Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meisterstadt Batam Tahap 2 Dikembangkan Mulai Tahun Depan

Perusahaan akan fokus untuk mengembangkan rumah sakit terlebih dahulu sebagai fasilitas utama.
apartemen meistersatads batam/istimewa
apartemen meistersatads batam/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Tahun ini, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. bakal fokus mengerjakan proyeknya bersama keluarga Mantan Presiden Republik Indonesia B.J. Habibie, Meisterstadt Batam.

Pengembang sukses menyelesaikan pembangunan tahap pertama lebih cepat satu bulan dari perkiraan.

PT Pollux Barelang Megasuperblok, kerja sama antara Pollux dan keluarga Habibie, akan mulai mengembangkan Meisterstadt Batam tahap kedua pada 2020.

Presiden Komisaris Pollux Properti Po Sun Kok mengatakan bahwa untuk tahap kedua proyeknya akan fokus untuk mengembangkan rumah sakit terlebih dahulu sebagai fasilitas utama yang ada dalam pembangunan tersebut.

“Karena rumah sakit ini untuk kepentingan masyarakat umum. Dari rumah sakit itu bisa membantu pemerintah juga untuk mengentaskan masalah kesehatan dan memperbaiki kesehatan masyarakat kita, khususnya yang sebelumnya harus berobat mahal sampai ke luar negeri,” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (21/8/2019).

Untuk keseluruhan pembangunan, Mesiterstadt Batam akan dibagi menjadi empat fase. Adapun, keseluruhannya diperkirakan bisa selesai dalam 5 tahun—6 tahun ke depan.

Saat ini, Mesiterstadt Batam sudah membangun empat menara apartemen, beserta mal, dan ruko. Total unit yang sudah terjual sudah sekitar 2.200 unit dari total 2.590 unit apartemen.

Adapun, untuk belanja modal, sampai sekarang di Meisterstadt Batam sudah menghabiskan 60% dari total investasi US$1 miliar atau nyaris Rp15 triliun untuk tahap pertama.

“Dari US$1 miliar itu alokasinya lain-lain tergantung pada cost of construction-nya. Nanti, fase kedua bisa jadi lebih kecil karena kita fokusnya untuk bangun rumah sakit dan ada komponen residensial hanya dua tower. Mungkin akan lebih besar nanti di fase terakhir untuk membangun perkantoran 80 lantai,” kata Sales & Marketing Director Pollux Maikel Tanuwidjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper