Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meisterstadt Batam Tahap 2 Dikembangkan Mulai Tahun Depan

Perusahaan akan fokus untuk mengembangkan rumah sakit terlebih dahulu sebagai fasilitas utama.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  09:37 WIB
apartemen meistersatads batam - istimewa
apartemen meistersatads batam - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Tahun ini, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. bakal fokus mengerjakan proyeknya bersama keluarga Mantan Presiden Republik Indonesia B.J. Habibie, Meisterstadt Batam.

Pengembang sukses menyelesaikan pembangunan tahap pertama lebih cepat satu bulan dari perkiraan.

PT Pollux Barelang Megasuperblok, kerja sama antara Pollux dan keluarga Habibie, akan mulai mengembangkan Meisterstadt Batam tahap kedua pada 2020.

Presiden Komisaris Pollux Properti Po Sun Kok mengatakan bahwa untuk tahap kedua proyeknya akan fokus untuk mengembangkan rumah sakit terlebih dahulu sebagai fasilitas utama yang ada dalam pembangunan tersebut.

“Karena rumah sakit ini untuk kepentingan masyarakat umum. Dari rumah sakit itu bisa membantu pemerintah juga untuk mengentaskan masalah kesehatan dan memperbaiki kesehatan masyarakat kita, khususnya yang sebelumnya harus berobat mahal sampai ke luar negeri,” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (21/8/2019).

Untuk keseluruhan pembangunan, Mesiterstadt Batam akan dibagi menjadi empat fase. Adapun, keseluruhannya diperkirakan bisa selesai dalam 5 tahun—6 tahun ke depan.

Saat ini, Mesiterstadt Batam sudah membangun empat menara apartemen, beserta mal, dan ruko. Total unit yang sudah terjual sudah sekitar 2.200 unit dari total 2.590 unit apartemen.

Adapun, untuk belanja modal, sampai sekarang di Meisterstadt Batam sudah menghabiskan 60% dari total investasi US$1 miliar atau nyaris Rp15 triliun untuk tahap pertama.

“Dari US$1 miliar itu alokasinya lain-lain tergantung pada cost of construction-nya. Nanti, fase kedua bisa jadi lebih kecil karena kita fokusnya untuk bangun rumah sakit dan ada komponen residensial hanya dua tower. Mungkin akan lebih besar nanti di fase terakhir untuk membangun perkantoran 80 lantai,” kata Sales & Marketing Director Pollux Maikel Tanuwidjaja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam habibie superblok pollux properties
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top