Penerbangan Umrah Indonesia Diminati Maskapai Asing, Ada Apa?

Pemerhati penerbangan yang juga anggota Ombudsman RI Alvin Lie menuturkan Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, setidaknya jumlahnya melebih 220 juta.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  18:39 WIB
Penerbangan Umrah Indonesia Diminati Maskapai Asing, Ada Apa?
Bandara Soekarno Hatta - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelayanan penerbangan umrah di Indonesia sangat diminati oleh maskapai penerbangan asing karena besarnya jumlah peserta umrah asal Tanah Air.

Pemerhati penerbangan yang juga anggota Ombudsman RI Alvin Lie menuturkan Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, setidaknya jumlahnya melebih 220 juta penduduk atau di atas 80 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Selain itu, dia menyatakan penerbangan umrah merupakan lahan bisnis yang besar karena jumlah peserta umrah tidak dibatasi.

"Tidak ada batasan juga seseorang mau lakukan umrah berapa kali. Banyak maskapai negara lain yang juga membidik pasar umrah Indonesia, terutama Malaysia, UAE, Qatar dan Arab Saudi," paparnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (19/8/2019).

Di Indonesia, Lion Group aktif menggarap pasar ini, menggunakan pesawat Airbus 330 dengan konfigurasi all-economy sehingga mampu angkut 400 pax per penerbangan.

Segmen itu, katanya, cukup menggiurkan karena jumlah penumpang dan keuntungannya sangat besar. Menurutnya, maskapai Garuda Indonesia Grup belum begitu ekspansif di sektor ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerbangan, umrah

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top