Incar 100 Pelanggan, Sucofindo Buka Unit Pelayanan di Tangerang

PT Sucofindo (Persero) membuka Unit Pelayanan (UP) baru di Jatiuwung, Kabupaten Tangerang guna memudahkan jangkauan pelanggan dalam melakukan pengujian, sertifikasi, dan konsultasi di kawasan Tangerang.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  20:01 WIB
Incar 100 Pelanggan, Sucofindo Buka Unit Pelayanan di Tangerang
Direktur Komersial 1 Sucofindo Herliana Dewi dan Direktur Human Capital Sucofindo Rozaibahri Noor memotong pita di gedung baru Unit Pelayanan Sucofindo, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang, Rabu (14/8 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sucofindo (Persero) membuka Unit Pelayanan (UP) baru di Jatiuwung, Kabupaten Tangerang guna memudahkan jangkauan pelanggan dalam melakukan pengujian, sertifikasi, dan konsultasi di kawasan Tangerang.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Komersial 1 Sucofindo Herliana Dewi dan Direktur Human Capital Sucofindo Rozaibahri Noor pada Rabu (14/8/2019).

UP ini akan fokus pada permintaan uji yang bersifat real-time, seperti pengujian kalibrasi, pengujian kering seperti uji emisi, pencahayaan, tingkat kebisingan, dan sebagainya.

Sementara untuk pengujian basah dari limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) akan dilakukan di laboratorium Sucofindo di Cibitung dengan penerimaan sample yang dapat dilakukan di UPTangerang.

Herliana menjelaskan, potensi pelanggan di kawasan Tangerang mayoritas diisi oleh perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur. Jasa laboratorium yang terdapat di UP ini meliputi Uji dan Jasa Analisa Lingkungan, Kalibrasi Alat Ukur & Uji, Uji Aneka Kimia Umum, Inspeksi dan Sertifikasi Jasa Kelistrikan.

Jasa inspeksi, sertifikasi dan pengujian untuk produk agribisnis dan Fumigation and Hygiene Industry, jasa Eco Framework dan Sertifikasi ISO Series.

“Kita ingin mengedepankan kepada pelanggan bahwa kita bisa one stop services jasa apa pun. Dengan satu pintu bisa belanja pengolahan Amdal, pemeriksaan laboratorium, Kita menjamin bahwa jika mereka menggunakan laboratorium Sucofindo tentunya akurasinya terhadap aspek hukum dan komplain dari LSM terpenuhi, dan dia [pelanggan] akan lebih pede,” katanya.

Menurut Herliana unit layanan baru ini perlu dibuka mengingat UP Sucofindo sebelumnya berlokasi cukup jauh dari Tangerang, yakni di Kantor Cabang Sucofindo Jakarta dan Cilegon.

Dengan berdirinya UP baru ini, Sucofindo optimistis dapat mengantongi Rp5 miliar dan menggandeng 100 pelanggan hingga di penghujung akhir tahun.

Kepala Sucofindo Cabang Jakarta Noval Tajudin mengatakan pembangunan UP ini akan fokus melayani kegiatan jasa komersial seperti masalah lingkungan, pengujian produk, penerbitan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, penerbitan Sertifikasi Laik Operasi (SLO), penerbitan sertifikasi SMK3, dan sebagainya.

Noval pun menambahkan bahwa UP Tangerang dapat menerima order dari beragam portofolio. Pada prinsipnya seluruh portofolio perusahaan dapat dilayani karena unit pelayanan Tangerang berada langsung di bawah koordinasi Kantor Sucofindo Cabang Utama Jakarta, sehingga bisa saling bekerja sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sucofindo

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top