Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, 25 Balai Transportasi Darat Bersih-bersih Rambu Lalu Lintas

Kegiatan pembersihan perlengkapan lalu lintas jalan dilaksanakan secara serentak pada Selasa (13/8/2019) untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan guna meningkatkan keselamatan lalu lintas jalan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  19:37 WIB
 Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi. - Foto ANTARA
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi. - Foto ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak  25 Balai Pengelola Transportasi Darat di Indonesia akan menggelar acara Gerakan Nasional Aksi Bersih-Bersih Perlengkapan Lalu Lintas Jalan (Sipantas Jalan) untuk menyambut peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menjelaskan bahwa kegiatan Sipantas jalan ini adalah salah satu bagian dari kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2019. 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada Selasa (13/8/2019) untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan guna meningkatkan keselamatan lalu lintas jalan. 

"Penting juga diingat bahwa dengan ini kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa perlengkapan jalan adalah bagian dari fasilitas keselamatan yang harus dipelihara dan dijaga bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2019).

Dia menargetkan setidaknya ada 200 unit perlengkapan jalan yang dibersihkan di tiap BPTD. Ke depannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di seluruh wilayah BPTD.

“Nantinya BPTD akan melaksanakan kegiatan ini rutin bersama dengan Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, serta kepolisian setempat,” urainya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub kecelakaan lalu lintas
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top