BJ Home Sewa Lahan 1,2 Hektare di Harvest City

Tahun ini, BJ Home Supermarket sedang gencar-gencarnya melakukan ekspansi ke wilayah-wilayah potensial dan strategis.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  10:45 WIB
BJ Home Sewa Lahan 1,2 Hektare di Harvest City
Penandatanganan kerja sama antara PT Bangunan Jaya Prima (BJ Home) dan PT Dwigunatama Rintisprima (pengembang Harvest City) dilakukan pada 5 Agustus 2019. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bangunan Jaya Prima membuka gerai BJ Home Supermarket Bangunan di dalam perumahan Harvest City karena besarnya potensi pasar material di wilayah Transyogi, khususnya di Cileungsi—Jonggol.

Kerja sama BJ Home dengan Harvest City adalah dalam bentuk sewa lahan seluas 1,20 hektare selama 20 tahun. Penandatanganan kerja sama antara PT Bangunan Jaya Prima dan PT Dwigunatama Rintisprima (pengembang Harvest City) dilakukan awal pekan ini.

Pembangunan gedung seluas sekitar 3.000 meter persegi dilakukan BJ Home dan akan dimulai pada awal 2020, serta ditargetkan dapat beroperasi pada 2021.

Menurut Kevin Suhanto, Direktur PT Bangunan Jaya Prima, selain para penghuni Harvest City yang mencapai 6.000 kepala keluarga, serta pesatnya perkembangan Kawasan itu, besarnya pangsa pasar tidak terlepas dari banyaknya proyek perumahan mulai dari segmen bawah hingga segmen menengah atas di radius hingga 12 kilometer.

“Mengapa kami pilih Harvest City, karena pengembangan kawasannya sangat luas [1.350 hektare] dan aksesnya pun cukup bagus. Pasar yang diharapkan selain warga Harvest City juga banyak perumahan di sekitarnya. Setiap tahun ada ribuan rumah baru yang dibangun di sekitar Cileungsi—Jonggol dan itu yang membutuhkan banyak material bangunan,” kata Kevin melalui siaran pers Harvest City, Kamis (8/8/2019).

Kevin mengatakan bahwa untuk menjangkau pasar yang lebih luas, pada tahun ini BJ Home Supermarket sedang gencar-gencarnya melakukan ekspansi ke wilayah-wilayah potensial dan strategis, terutama di Jakarta Timur dan Bogor, salah satu di jalur Transyogi. 

Meski sudah terdapat beberapa kompetitor di daerah Cibubur, Kevin tetap yakin prospeknya cukup bagus sebab radiusnya cukup jauh sekitar 8 kilometer—10  kilometer.

BJ Home pertama kami dibuka pada 2003 di perumahan Bumi Serpong Damai (BSD). Di Harvest City merupakan gerai ketujuhnya.

“Spesialisasi kami di building material, lantai, sanitary, atap, sampai finishing, cat, lampu, furnitur, pintu, handle dan sebagainya. Dibandingkan kompetitor lainnya, produk-produk yang kami jual berkualitas, dan ada brand-brand terkenal, lengkap, serta variasi yang cukup banyak, mengenai harga terjangkau,” ujar Kevin.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dwigunatama Rintisprima Sentot Sudaryono mengatakan bahwa masuknya BJ Home di Harvest City akan lebih memudahkan penghuni Kawasan perumahan itu dan masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan material bangunan saat merenovasi rumah mereka.

“Dengan akan masuknya BJ Home ini dapat melengkapi fasilitas yang sudah ada di Harvest City. Semakin bertambahnya fasilitas komersial, ternyata diikuti dengan meningkatnya minat masyarakat, khususnya keluarga muda yang belum memiliki rumah untuk tinggal di Harvest City. Dengan harga rumah Rp200 jutaan hingga Rp500 jutaan,” tutur Sentot.

Ke depan, lanjut Sentot, perusahaan akan terus mengembangkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh penghuni, seperti rumah sakit, SPBU, dan masjid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
material properti, Harvest City

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top