Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi Perusahaan Farmasi Meccaya Pharmaceutical Tetap Eksis

untuk dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan, bukan hanya fokus pada kualitas produk tetapi juga diperlukan strategi adaptasi yang lebih efektif menghadapi berbagai perubahan di setiap generasi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Tidak banyak merk yang mampu bertahan di tengah kerasnya persaingan perdagangan baik di dalam maupun luar negeri.

Setiap perusahaan dituntun untuk terus beradaptasi dan berani melakukan inovasi untuk menarik minat masyarakat.

Meccaya Pharmaceutical, pemiliki brand Salep Kulit 88 ini pun selalu berupaya menjaga loyalitas konsumen sehingga dapat terus eksis selama 37 tahun.

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT MECCAYA Pharmaceutical mengatakan untuk dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan, bukan hanya fokus pada kualitas produk tetapi juga diperlukan strategi adaptasi yang lebih efektif menghadapi berbagai perubahan di setiap generasi.

Apalagi era saat ini sudah sangat jauh berbeda dengan 10 - 20 tahun sebelumnya. Pangsa pasar atau konsumen pun sudah mulai berubah.
Ricky mengatakan era digital kini didominasi oleh segmen pasar yang baru yaitu kaum muda atau generasi milenial.

Karakter konsumen ini sangat menarik karena sangat dinamis dan mobile, didukung ragam layanan online yang ada.

"Kami melihat karakter generasi millennial sebagai kunci untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan karakteristik mereka .Maka dihadirkanlah produk Krim Anti Jamur 88 sebagai varian dari brand 88," ujarnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, dari sisi distribusi, rekanan retail modern dan tradisional MECCAYA Pharmaceutical telah banyak memanfaatkan kanal digital atau e-commerce.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper