Pelindo I Luncurkan Aplikasi Pemesanan Tiket Kapal Laut 

Aplikasi yang diluncurkan tersebut bernama Nyebrang Yuk!, dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan tiket kapal laut.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  01:17 WIB
Pelindo I Luncurkan Aplikasi Pemesanan Tiket Kapal Laut 
Penumpang KM Kelud dari Pulau Jawa dan Batam turun dari kapal saat tiba di Terminal Dermaga Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara, Senin (13/7). - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Indonesia I (Persero) meluncurkan aplikasi e-commerce untuk penjualan tiket kapal laut.

Adapun, aplikasi yang diluncurkan tersebut bernama Nyebrang Yuk!, dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre untuk mendapatkan tiket kapal laut.

Nyebrang Yuk! merupakan aplikasi pemesanan tiket kapal penyebrangan antarpulau perdana di Indonesia milik Pelindo I.

Aplikasi tersebut diluncurkan pada Minggu, 28 Juli 2019 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang dihadiri Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Gunawan, Walikota Tanjungpinang yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Irwan, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring, dan General Manager Pelindo 1 Cabang Tanjung Pinang Arif Indra Perdana.

Saat ini Nyebrang Yuk! sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berangkat dari Terminal Sri Bintan Pura menuju Batam, yang nantinya juga bisa ke berbagai daerah tujuan lainnya, seperti Tanjung Balai Karimun, Galang, Moro, Tanjung Batu, Pulau Bukit, Tajur Biru, Sei Tenam, Senayang, Pancur, Cempa, Mensana, Dabo Singkep (Jago).

“Nyebrang Yuk! untuk pertama kali diimplementasikan di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura dengan langkah awal menggandeng perusahaan pelayaran Marina Group," ujar Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I, Syahputera Sembiring dalam keterangan resmi yang dihimpun, Minggu (28/7/2019).

Selanjutnya aplikasi ini akan bekerja sama dengan para operator pelabuhan dan perusahaan pelayaran lainnya di seluruh wilayah di Indonesia untuk menggunakan aplikasi ini.

Tujuan digitalisasi tersebut guna meningkatkan layanan yang cepat, tepat, dan akurat yang semakin memudahkan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pelindo i

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top