Peduli Generasi Milenial, Pemerintah Bikin Konsep Hunian

PUPR akan menyusun konsep rumah kalangan milenial dan bekerja sama dengan asosiasi pengembang untuk mewujudkannya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  10:33 WIB
Peduli Generasi Milenial, Pemerintah Bikin Konsep Hunian
Foto ilustrasi perumahan. - Bisnis Rahman

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus memberi dukungannya agar generasi milenial bisa memiliki rumah. Pasalnya, selama ini kalangan milenial dianggap bakal sulit memiliki rumah sendiri karena mementingkan pemenuhan gaya hidup

Dirjen Penyediaan Perumahan PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan bahwa PUPR akan menyusun konsepnya dan bekerja sama dengan asosiasi pengembang untuk mewujudkannya. Saat ini, kata Khalawi, prosesnya masih dalam pengkajian.

“Sekarang masih terus dikaji dan kita masuk ke konsepnya, polanya seperti apa, gambarannya kan mau sampai untuk pemula atau, berkembang pakai rusunawa. Kalau untuk yang sudah berkeluarga enggak mungkin lah milenial disuruh tinggal di kampung, mesti di pusat kota,” katanya belum lama ini.

Adapun, pembatasan pendapatan yang diperuntukkan untuk membeli rumah milenial, ungkap Khalawi, masih belum berubah, sama seperti rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di angka Rp4 juta. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berubah menyesuaikan dengan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN)/TNI menjadi Rp8 juta.

“Semua masih dikaji, penghasilannya berapa. Kalau untuk nonsubsidi sebenarnya kami enggak masalah, nah kalau subsidi kan harus kita tentukan dulu besaran penghasilannya,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
generasi milenial, rumah milenial

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top