Target Program Sejuta Rumah 2019 hingga Juli Mencapai 50 Persen

Berdasarkan data yang telah tercatat, capaian program satu juta rumah per Juli 2019 sudah mencapai angka 626.330 unit dari target yang ditetapkan yakni 1,25 juta unit rumah.  
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  07:30 WIB
Target Program Sejuta Rumah 2019 hingga Juli Mencapai 50 Persen
Program Sejuta Rumah 2015. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk mendorong capaian program satu juta rumah.

Hal tersebut dilakukan guna mencapai target pembangunan rumah yang telah ditetapkan Kementerian PUPR pada 2019 yakni 1,25 juta unit rumah.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggandeng semua pemangku kepentingan bidang perumahan untuk meyukseskan program tersebut. Pasalnya, kebutuhan rumah untuk masyarakat terus meningkat setiap tahun.

Khalawi menuturkan bahwa berdasarkan data yang telah tercatat, capaian program satu juta rumah per Juli 2019 sudah mencapai angka 626.330 unit rumah atau lebih dari 50 persen dari target yang ditetapkan yakni 1,25 juta unit rumah.  

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk mendorong agar capaian Program Satu Juta Rumah bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya melalui siaran oers, Minggu (14/7/2019).

Khalawi menambahkan bahwa setidaknya terdapat 15 strategi yang akan dilaksanakan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Beberapa stategi tersebut antara lain segera menarik uang muka untuk pekerjaan yang telah terkontrak, meningkatkan koordinasi dengan Badam Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi dalam rangka percepatan pelaksanaan lelang, serta mengevaluasi dan memberikan rekomendasi serta memfasilitasi penyesaian masalah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan rakyat, program sejuta rumah, Kementerian PUPR

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top