Wiraland Property Group Tawarkan Program Tukar Rumah 

Pengembang properti Wiraland Property Group menawarkan program khusus tukar rumah. Progran bertajuk “Tukar Tambah Rumah Lama Dengan Rumah Baru” diadakan untuk proyek rumah tapak di wilayah Medan dan Jabodetabek.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 14 Juli 2019  |  16:15 WIB
Wiraland Property Group Tawarkan Program Tukar Rumah 
Ilustrasi - wiraland.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengembang properti Wiraland Property Group menawarkan program khusus tukar rumah. Progran bertajuk “Tukar Tambah Rumah Lama Dengan Rumah Baru” diadakan untuk proyek rumah tapak di wilayah Medan dan Jabodetabek.

Antonio, General Manager Sales&Marketing Wiraland mengatakan bahwa program ini dapat menjadi salah satu solusi bagi para pemilik rumah yang ingin berpindah ke Medan atau yang memiliki kesulitan dalam penjualan rumahnya di wilayah Jabodetabek.

"Program tukar rumah ini hanya dapat ditukar dengan rumah lama yang memiliki nilai tukar dengan calon rumah baru Wiraland dengan perbandingan harga minimal 1:2," tuturnya kepada Bisnis, Jumat (12/7/2019).

 Antonio melanjutkan bahwa program ini  juga dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Medan dan Jabodetabek yang ingin berpindah rumah ke Medan atau bagi masyarakat yang ingin berinvestasi rumah di Medan.  

"[Harga] rumah lama yang disetujui [nantinya akan] menjadi DP untuk rumah baru di Wiraland & sisa harga rumah barunya dapat dilunaskan atau dengan skema [kredit pembarayan rumah] KPR di Bank (akan dibantu oleh bank rekanan developer)," ujarnya.

Antonio mengatakan program ini bertujuan membantu masyarakat, yang hampir sebagian, ingin memiliki rumah baru tapi terkendala Surat Pajak Tahunan (SPT) yang tidak cukup serta kesulitan menjual rumah lamanya.

Para pembeli yang melakukan pembelian rumah di Wiraland akan mendapatkan promo gratis biaya notaris, KPR, dan pajak. Kemudian, apabila rumah lama telah disetujui untuk Tukar Tambah namun kondisi rumah baru di Wiraland belum selesai, customer masih diizinkan sewa tinggal di rumah lamanya hingga rumah barunya siap digunakan.

Beberapa persyaratan rumah yang dapat ditukar yakni memiliki bangunan yang masih layak huni, memiliki legalitas yang jelas, serta memiliki lokasi yang mudah diakses.

Antonio juga mengatakan bahwa pembeli tetap bisa membeli rumah di Wiraland tanpa mengikuti program tukar tambah rumah. Adapun harga unit rumah tapak di Wiraland berkisar dari Rp.300-an juta sampai Rp3 miliar.

Sampai sekarang, lanjutnya, Kota Medan masih tetap menjadi pasar potensial untuk sektor properti. Itu sebabnya pengembang memberikan penawaran terbaru dalam sektor pemasaran propertinya.

Antonio menambahkan program tukar rumah ini menjadi salah satu tawaran solusi di tengah dilema membeli rumah baru yang tidak mudah atau bahkan menjual rumah lama yang ternyata juga menuai beberapa kerumitan seperti iklan yang tak kunjung dilirik hingga masalah kecukupan nilai harta di SPT Pajak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup