Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chun Li Ditunjuk Sebagai CEO Lazada Indonesia, Ini Strategi Bisnisnya ke Depan

- Lazada Group, platform eCommerce, hari ini  mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia.
Chun Li CEO Lazada Indonesia/istimewa
Chun Li CEO Lazada Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lazada Group, platform eCommerce, hari ini  mengumumkan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia.

Chun Li akan memimpin perkembangan dan pertumbuhan strategis Lazada di Indonesia sambil tetap menjalankan perannya di regional sebagai Co-President Lazada Group.

Dengan pengalaman sebagai pemimpin, keahlian bisnis dan visi teknologi yang kuat, Chun Li memiliki kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada Group sejak bergabung di  Group dua tahun lalu.

Sebagai Co-President, ia adalah arsitek di balik transformasi organisasi  dan platform teknologi Lazada Group, membawa platform teknologi kelas dunia dan inovasi  berdampak tinggi ke perusahaan. Peran strategis barunya ini merupakan bentuk pengakuan
atas kemimpinan, kemampuan dan passionnya untuk menciptakan perubahan dan  mendorong kemajuan di Indonesia.

Pierre Poignant, CEO Lazada Group mengatakan, penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada
Indonesia menjadi bagian momentum pertumbuhan serta memperkuat komitmen Lazada di Indonesia.

"Dengan pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman lansekap  teknologi yang mendalam di perusahaan-perusahaan eCommerce dengan pertumbuhan  tinggi, kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usaha kami di
Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia.” ujarnya dalam siaran pernya.

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia mengatakan Lazada telah  berevolusi dari sebuah platform belanja menjadi plaform eCommerce dan destinasi gaya  hidup yang mengakselerasi kemajuan bagi para konsumen, penjual dan pemilik merek di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

"Saya sangat antusias untuk memimpin babak baru
perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital di  Indonesia” ungkapnya.

Chun Li menambahkan bahwa fokus utamanya adalah menggunakan keahlian Lazada di  bidang eCommerce, solusi-solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik — yang didukung oleh ekosistem Alibaba — untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik
merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja, selagi terus menjadikan Lazada  perusahaan pilihan untuk bekerja dan bermitra.

Chun Li adalah sosok veteran dan eksekutif teknologi yang kaya akan pengalaman, dengan lebih dari 30 tahun bekerja di bidang eCommerce dan manajemen rantai pasok global.

Sebelum bergabung di Lazada Group, Chun Li menjabat sebagai Chief Technology Officer di  unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal. Ia memiliki gelar ganda kesarjanaan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking,  serta gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper