Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanjungpinang Perdakan Bangunan Khas Melayu

Dengan adanya perda tersebut, diharapkan dapat memberi manfaat sekaligus memperkuat karakter nilai-nilai budaya Melayu yang ada di Tanjungpinang sebagai sebuah warisan sejarah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  12:11 WIB
bangunan khas melayu
bangunan khas melayu

Bisnis.com, TANGJUNGPINANG--Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) segera merancang peraturan daerah (perda) tentang bangunan berciri khas Melayu.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengemukakan bahwa perda dimaksud akan dijadikan pedoman dalam membangun maupun mengembangkan bangunan berciri khas Melayu di Tanjungpinang.

"Saya sudah tugaskan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersinergi dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) untuk merumuskan bentuk bangunan berciri khas Melayu yang nantinya akan dituangkan di dalam perda," katanya di Tanjungpinang, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi menyampaikan Tanjungpinang merupakan kota dengan karakteristik Melayu yang bangunannya masih banyak harus diperbaiki maupun disempurnakan.

Dengan adanya perda tersebut, kata dia, diharapkan dapat memberi manfaat sekaligus memperkuat karakter nilai-nilai budaya Melayu yang ada di Tanjungpinang sebagai sebuah warisan sejarah.

Dia mengatakan, pengelolaan nilai pelestarian dan warisan budaya pada bangunan yang berciri khas Melayu harus ditingkatkan, sehingga kota ini mampu menunjukkan identitas dan simbol-simbol budaya Melayu.

Di samping itu, kata dia, bangunan berciri khas Melayu juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Tanjungpinang.

"Kami akan berupaya memotivasi masyarakat dalam membangun bangunan yang berciri khas Melayu Kota Tanjungpinang," kata Surjadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

melayu pembangunan daerah

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top