Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Kembali Jembatan Tinemba Jadi Prioritas 2020

Pemerintah daerah telah mengajukan beragam proposal ke pemerintah pusat tetapi belum terealisasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  08:35 WIB
Ilustrasi pembangunan kembali jembatan. - ANTARA/Iggoy el Fitra
Ilustrasi pembangunan kembali jembatan. - ANTARA/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, GORONTALO--Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memprioritaskan pembangunan kembali jembatan Tinemba pada tahun 2020.

"Jembatan ini menjadi prioritas untuk dibangun, setelah sebelumnya ambruk akibat banjir pada dua tahun silam," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Minggu (30/6/2019).

Dia mengaku jika pemerintah daerah telah mengajukan beragam proposal ke pemerintah pusat namun belum terealisasi. "Sementara kebutuhan kian mendesak, jembatan merupakan infrastruktur vital bagi warga,"

Hamim mengaku selalu memikirkan siswa-siswa yang pergi sekolah, petani dan warga yang setiap hari menggunakan jembatan Tinemba sebagai jalur transportasi.

"Jembatan Tinemba harus segera dibangun, memang anggaran untuk membangun jembatan terbilang mahal, namun hal ini berkaitan dengan pengembangan kualitas sumber daya manusian pengurangan kemiskinan dab penciptaan lapangan kerja," katanya.

Oleh karena itu, Hamim mengaku telah menyampaikan kepada Kepala Bappeda serta Kepala Dinas PU agar tahun depan harus diprioritasikan. "Dalam pembangunan jembatan ini saya minta dukungan dari masyarakat. Ini untuk kepentingan semua."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan jembatan putus proyek jembatan

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top