LRT Belum Beri Dampak Signifikan bagi Bisnis Summarecon

Cooporate Secretary PT Summarecon Tbk. Jemmy Kusnadi mengatakan, pihaknya belum merasakan peningkatan penjualan rumah di Summarecon Kelapa Gading pascauji LRT.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  12:48 WIB
LRT Belum Beri Dampak Signifikan bagi Bisnis Summarecon
Ilustrasi - Warga bersiap mencoba kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Cooporate Secretary PT Summarecon Tbk. Jemmy Kusnadi mengatakan, pihaknya belum merasakan peningkatan penjualan rumah di Summarecon Kelapa Gading pascauji LRT.

"Hingga saat ini kami belum merasakan dampak peningkatan minat beli rumah pascauji LRT," ujarnya kepada Bisnis Kamis (27/6/2019).

Dia menuturkan bahwa rute LRT yang diujicobakan hanya sampai di stasiun Velodrome dan belum mencapai stasiun Dukuh Atas sehingga pihaknya belum merasakan dampak secara signifikan. 

"Mungkin setelah tersambungnya jalur LRT hingga Dukuh Atas, baru ada kenaikan minat beli rumah yang signifikan di sini, sehingga kami belum melakukan strategi khusus dengan aktifnya LRT," tuturnya.

Di sisi lain, berdasarkan data OLX, jumlah pencarian hunian di wilayah Kelapa Gading melalui OX telah meningkat sebanyak 20% dibandingkan dengan sebelumnya.

“Sejak diberlakukan uji coba LRT 11 Juni 2019, terjadi peningkatan jumlah pencarian hunian di wilayah Kelapa Gading melalui OLX,” ujar Ignasius Ryan Hasim, Head of Category OLX Indonesia berdasarkan siaran resmi, Kamis (27/6/2019).

Berdasarkan hasil survei, dia mengatakan bahwa terdapat peningkatan 20% dibandingkan dengan rata-rata pencarian properti di wilayah Kelapa Gading pada hari-hari lainnya.

Ignasius mengklaim bahwa dalam lamannya, Kelapa Gading menjadi area pemukiman yang memiliki cukup banyak peminat. Hingga saat ini (Juni), terdapat lebih dari 2000 rumah yang diiklankan melalui laman OLX.

Terdapat 300 unit apartemen dijual dan lebih dari 400 unit apartemen sewa yang berlokasi di daerah Kelapa Gading. Adapun harga jual rumah di wilayah Kelapa Gading masih belum mengalami kenaikan yakni dengan harga rata-rata Rp5,6 miliar dan apartemen dijual Rp1,7 miliar.

Selain itu, luas apartemen dan rumah yang dijual  atau disewakan di laman OLX cukup beragam, mulai dari kurang dari 50 meter persegi sampai dengan 250 meter persegi.

Ignasius tidak memungkiri bahwa akses terhadap transportasi khususnya LRT, menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli properti, terlebih di saat LRT sudah siap digunakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, summarecon, LRT

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup