Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaris Putus, Jalan Rejang Lebong Bengkulu Butuh Perbaikan

Jalan provinsi yang terkena longsor tersebut merupakan jalan penghubung yang berada di Desa Kayu Manis, Kecamatan Sindang Kelingi yang menghubungkan dengan Desa Bengko, Kecamatan Sindang Dataran.
ilustrasi/ANTARA-Destyan Sujarwoko
ilustrasi/ANTARA-Destyan Sujarwoko

Bisnis.com, BENGKULU--Jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang menghubungkan Kecamatan Sindang Kelingi dengan Sindang Dataran nyaris terputus akibat longsor yang terjadi di wilayah itu.

"Jalan yang terkena longsor ini berada di Desa Kayu Manis, dan ini merupakan longsor lama namun belum juga diperbaiki sehingga saat hujan deras turun pada Senin (10/6) malam kemarin membuat badan jalan kembali tergerus," kata Fawzy, warga Kecamatan Sindang Kelingi di Rejang Lebong, Jumat (14/6/2019).

Jalan provinsi yang terkena longsor tersebut, kata dia, merupakan jalan penghubung yang berada di Desa Kayu Manis, Kecamatan Sindang Kelingi yang menghubungkan dengan Desa Bengko, Kecamatan Sindang Dataran.

Jalan ini sudah terkena longsor pada awal 2019 lalu, namun sampai sekarang belum dilakukan perbaikan oleh pihak Pemprov Bengkulu, sehingga saat terjadi longsor susulan membuat badan jalannya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat lagi, dan hanya bisa dilalui kendaraan jenis truk dan hanya mobil kecil serta kendaraan roda dua.

Kendaraan truk yang setiap harinya melewati daerah itu guna membawa hasil bumi baik berupa aneka sayuran maupun kopi maupun bahan kebutuhan pokok, saat ini tidak bisa lagi melintasi jalanan itu dan harus lewat jalan desa yang baru pengerasan atau memutar lewat jalan Kabupaten Kepahiang yang jaraknya cukup jauh.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sindang Kelingi Firdaus Affandi saat dihubungi mengatakan, longsor yang menimpa jalan provinsi tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan sudah ditinjau oleh BPBD dan dinas PUPR Rejang Lebong bersama dengan pihak Dinas PU Provinsi Bengkulu, tetapi sampai kini belum ada upaya perbaikannya.

"Sudah kami laporkan ke pihak-pihak terkait dan kondisinya juga sudah ditinjau langsung, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Kami minta jalan ini segera diperbaiki dan di pasang pelapis tebing sehingga bisa dilalui dengan aman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper