Jalur Puncak Padat Sejak Semalam, Masyarakat Diimbau Gunakan Jalur Lain

Jumlah kendaraan dari Puncak menuju Jakarta sudah mencapai 30.000 unit dari Jumat (7/6/2019) malam hingga Sabtu (8/6) pagi.
JIBI | 08 Juni 2019 16:12 WIB
Sejumlah kendaraan memadati jalur Puncak di Gadog, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Jalur Puncak masih dipadati kendaraan pada H+3 Lebaran 2019 atau Sabtu (8/6/2019), di mana antrean kendaraan dari exit Tol Ciawi dan Simpang Ciawi terlihat sejak pagi hari.

Kendaraan yang memadati jalur tersebut merupakan kombinasi antara pemudik dan wisatawan.

Dilansir dari Tempo, Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Andy M. Dicky menuturkan antrean kendaraan sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Hingga pukul 14.30 WIB, kendaraan masih tak mampu melaju lebih dari 5-10 kilometer (km) per jam.

“Kemacetan di jalur Puncak hari ini, merupakan imbas arus balik mudik yang melewati jalur selatan melewati Padalarang kemudian Cianjur,” ujarnya.

Dicky mengatakan arus balik dari Puncak menuju Jakarta sudah menyentuh 30.000 kendaraan sejak Jumat (7/6) malam hingga Sabtu (8/6) pagi. Pada hari sebelumnya, jumlahnya hanya 24.000 kendaraan.

Lantaran volume kendaraan sangat padat, masyarakat yang akan bepergian ke Puncak diimbau untuk mengubah jadwalnya dan tidak berangkat hari ini. Adapun masyarakat yang hendak menuju Cianjur diharapkan menggunakan jalur Jonggol.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor Ajun Komisaris Muhammad Fadli Amri memprediksi puncak kepadatan jalur Puncak akan terjadi pada hari ini hingga esok hari, menjelang berakhirnya libur Lebaran 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, jalur puncak

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top