Jasa Marga Telat Lagi Terapkan One Way Arus Balik Tol Trans-Jawa

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik terlambat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  15:39 WIB
Jasa Marga Telat Lagi Terapkan One Way Arus Balik Tol Trans-Jawa
Ilustrasi - Kendaraan pemudik dari arah Jakarta antre saat akan memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik terlambat. Hari ini, Sabtu (8/6/2019) sejak pukul 13.25 WIB satu arah menuju Jakarta di Tol Trans-Jawa baru diberlakukan.


Satu arah berlaku dari KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang--Semarang hingga KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta--Cikampek.


Corporate Communications Head Jasa Marga Irra Susiyanti menuturkan bahwa pemberlakuan one way di hari kedua ini juga mundur dari yang telah direncanakan sebelumnya pada pukul 12.00 WIB. 


"Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya arah Trans-Jawa telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Trans-Jawa," terangnya, Sabtu (8/6/2019).


Dia mengimbau kendaraan bus dan nongolongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.


"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tambahnya.


Sebelumnya, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada saat rekayasa one way berlangsung.


“Kami tetap mengimbau pengguna jalan dapat mampir ke rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terutama rest area arah Jakarta. Isi penuh BBM, top up uang elektronik dan beristirahatlah sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” jelas Subakti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasa marga, Arus Balik, satu arah, one way

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top