JELAJAH LEBARAN JAWA–BALI 2019: Waspadai Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Selat Bali

BMKG menyebutkan bahwa gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih yang disertai angin kencang berpotensi terjadi pada 3-4 Mei 2019 di Selat Bali. 
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  09:49 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA–BALI 2019: Waspadai Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Selat Bali
Kapal Motor Penumpang (KMP) beroperasi di Selat Bali terlihat dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. - Antara/Budi Candra Setya

Bisnis.com, BANYUWANGI—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi gelombang laut yang tinggi dan angin kencang di Selat Bali.

BMKG menyebutkan bahwa gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih yang disertai angin kencang berpotensi terjadi pada 3-4 Mei 2019 di Selat Bali. 

“Waspadai potensi angin kencang dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di sejumlah tempat,” seperti dikutip dari keterangan resmi BMKG, Senin (3/6/2019).

Selain Selat Bali, potensi terjadinya gelombang laut yang tinggi dan angin kencang juga akan terjadi di Laut Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 pada pukul 9.00 WIB, cuaca berawan yang merata terjadi di daerah Banyuwangi. 

Sementara itu, BMKG juga memperkirakan, hujan ringan akan terjadi di salah satu daerah di Pulau Bali di siang hari pada Senin (3/6/2019), yakni Bangli. 

Adapun, kondisi berawan pada siang hari diperkirakan terjadi di Amplapura, Gianyar, Mengwi, Negara, Semarapura dan Tabanan. 

Di sisi lain, kondisi cerah berawan diperkirakan terjadi di Denpasar dan Singaraja. 

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M Arief, Maria Elena, Reni Lestari))

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top