JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019, Penerangan Minim, Hati-hati di Pantura Arteri

Pemudik yang melintasi jalur Pantura arteri pada malam hari perlu berhati-hati saat melewati titik-titik yang minim penerangan jalan.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  01:19 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019, Penerangan Minim, Hati-hati di Pantura Arteri
Pemudik sepeda motor mulai tampak memadati Jalur Pantura menuju Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, PROBOLINGGO – Pemudik yang melintasi jalur Pantura arteri pada malam hari perlu berhati-hati saat melewati titik-titik yang minim penerangan jalan.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Lebaran Jawa–Bali 2019, saat melintasi ruas jalanan di Kabupaten Probolinggo, masih terdapat banyak titik dengan penerangan jalan yang minim di jalur Pantura arteri.

Selain kawasan permukiman dan pertokoan, beberapa titik jalan masih belum terpasang lampu jalanan yang memadai, seperti di Paiton. Meskipun jalanan sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton mendapatkan penerangan dari lampu di dalam PLTU, penerangan jalan dinilai masih minim.

Pemudik yang melintasi jalur dengan penerangan minim dihimbau untuk selalu berhati-hati dan tidak mengebut. Pastikan kondisi tubuh bugar dan tidak mengantuk untuk menghindari kecelakaan.

Pada Minggu (2/6/2019) malam, Tim Jelajah Lebaran Lebaran Jawa–Bali 2019 melintasi jalur Pantura arteri dari Probolinggo hingga Banyuwangi untuk merekam aktivitas mudik di sepanjang Jawa.

(Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top