JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Mudik, Pastikan Aksesoris Ini Ada di Dalam Mobil

Kendaraan mudik memang harus dipersiapkan dengan baik. Selain soal mesin, beberapa aksesoris dalam kendaraan perlu menjadi pertimbangan untuk dimiliki.
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Mudik, Pastikan Aksesoris Ini Ada di Dalam Mobil Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 03 Juni 2019 01:00 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Mudik, Pastikan Aksesoris Ini Ada di Dalam Mobil
Sejumlah kendaraan pemudik antre masuk kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (2/6/2019). - Antara/Dziki Oktomauliyadi

Bisnis.com, BANYUWANGI - Kendaraan mudik memang harus dipersiapkan dengan baik. Selain soal mesin, beberapa aksesoris dalam kendaraan perlu menjadi pertimbangan untuk dimiliki.

Sejatinya aksesoris bukan kebutuhan khusus yang harus dimiliki. Kendati demikian, perlengkapan tambahan biasanya menjadi penunjang kenyamanan selama berkendara. Berikut beberapa rekomendasi aksesoris yang perlu dimiliki di mobil pemudik.

Kaca Film

Selama ini kaca film seakan sudah menjadi aksesoris wajib bagi pemilik kendaraan roda empat. Akan cukup canggung bagi pengendara mobil saat tidak menggunakan pelapis kaca tersebut karena akan terlihat transparan ke dalam kabin mobil.

Kabin mobil akan mendapat pengamanan lebih dengan penggunaan kaca film. Pasalnya lapisan yang menempel akan mencegah kaca berhamburan ketika pecah.

Keamanan lain juga memberikan privasi lebih bagi pengendara lantaran memberikan penghalang bagi orang di luar mobil melihat ke arah kabin.

Layar Multimedia

Multimedia tidak kalah penting untuk ditambahkan ke dalam kabin mobil. Beberapa jenis kendaraan memang telah diberikan layar serbaguna di depan dasboard maupun di bagian depan penumpang di baris kedua.

Namun, sebagian lainnya hanya menyediakan pemutar musik dan sambungan bluetooth. Menambahkan perangkat multimedia boleh jadi merupakan bagian yang menunjang untuk menghibur penumpang dan pengemudi selama dalam perjalanan.

Kamera 360 derajat

Pengguna dapat menambah fitur kamera untuk pandangan 360 derajat. Tambahan kamera all view ini memudahkan pengemudi melihat langsung menjadi kondisi di sekitar kendaraan termasuk untuk menghindari benturan dari samping. 

Kunci Setir

Sebagian kalangan enggan menggunakan kunci setir sebagai pengaman kendaraan. Bagi pemilik yang berpikir demikian dapat menambah kunci setir lainnya guna memastikan keamanan mobil saat ditinggal. Kunci setir ini berfungsi untuk mematikan setir tidak bergerak.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top