Pertamina Menikmati Kenaikan Penjualan BBM Beroktan Tinggi

PT Pertamina (Persero) menyatakan memasuki H-2 Idulfitri 2019, penjualan bahan bakar minyak (BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex mengalami kenaikan yang signifikan.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  16:42 WIB
Pertamina Menikmati Kenaikan Penjualan BBM Beroktan Tinggi
Petugas melayani pembelian bahan bakar minyak di salah satu SPBU di Nusa Dua, Bali. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menyatakan memasuki H-2 Idulfitri 2019, penjualan bahan bakar minyak (BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex mengalami kenaikan yang signifikan.

Misalnya saja, penjualan Pertamax Turbo tercatat mengalami kenaikan tertinggi atau sebesar 23%. Dengan kenaikan penjualan tersebut, konsumsi harian Pertamax Turbo naik hingga menembus 650.000 liter.

Selain itu, kenaikan penjualan juga terjadi pada jenis Pertamax dan Dex. Pertamax mengalami kenaikan 11% dibandingkan dengan konsumsi rata-rata harian normal serta Dex tercatat mengalami kenaikan hingga 15% dari rata-rata harian normal.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi lebih banyak mengkonsumsi BBM beroktan tinggi untuk kenyamanan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

“Pada H-2, BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang diproduksi Pertamina banyak diminati pemudik. BBM beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo memiliki spesifikasi tinggi sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan saat ini,” dalam keterangan tertulis, Senin (3/6/2019).

Dia menambahkan khusus kenaikan penjualan Dex lebih tinggi 7% pada H-2 Lebaran periode yang sama tahun lalu. Pertamina berkomitmen meningkatkan ketahanan stok BBM nasional dalam kondisi lebih dari cukup di atas rata-rata stok nasional yang dipersyaratkan.

“Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik, termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga,” katanya.

Sayangnya, Pertamina tidak menyebutkan wilayah pertumbuhan penjualan BBM jenis Pertamax, Dex dan Pertamax Turbo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BBM

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top