Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Hemat? Ini Saran dari Lion Air

Lion Air Group menyarankan calon penumpang Lion Air dan Wings Air untuk membawa bagasi secukupnya saat bepergian untuk mendapatkan pengalaman terbaik.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  18:25 WIB
Pekerja melakukan bongkar muat bagasi penumpang pesawat Lion Air, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Rachman
Pekerja melakukan bongkar muat bagasi penumpang pesawat Lion Air, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group menyarankan calon penumpang Lion Air dan Wings Air untuk membawa bagasi secukupnya saat bepergian untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danan M. Prihantoro mengatakan jika penumpang akan membawa bagasi saat bepergian, maka bisa membeli bagasi. Sebaliknya, apabila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

“Dengan demikian memberikan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan kebutuhan,” kata Danang dalam siaran pers, Sabtu (1/6/2019).

Dia menambahkan bagi penumpang yang akan membawa bagasi bisa melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, situs resmi, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pembelian bagasi harga lebih hemat dapat dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Setiap travelers (kecuali bayi), lanjutnya, diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Agar perjalanan semakin menyenangkan, penumpang wajib membawa dokumen (tanda pengenal) sesuai yang tertera pada tiket dan check-in paling tidak 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di loket lapor diri (check-in counter).

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Loket lapor diri Lion Air Group di seluruh bandara akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top