Penjualan Produk Olahraga Tokopedia Naik 4 Kali Lipat

Platform dagang-el (ecommerce) Tokopedia menyatakan penjualan pada kategori perangkat olahraga setiap tahunnya terus meningkat, hal ini diiringi dengan makin beragamnya barang yang masuk dalam daftar listing pelanggan dan terjual.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  14:21 WIB
Penjualan Produk Olahraga Tokopedia Naik 4 Kali Lipat
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta. - Bloomberg/Dimas

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang-el (ecommerce) Tokopedia menyatakan penjualan pada kategori perangkat olahraga setiap tahunnya terus meningkat, hal ini diiringi dengan makin beragamnya barang yang masuk dalam daftar listing pelanggan dan terjual.

Category Lead Automotive and Hobbies Tokopedia Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz mengatakan bahwa pada kategori tersebut, pihaknya melihat peningkatan dalam penjualan sebesar 4 kali lipat dibandingkan dengan Mei 2018.

Yusuf menambahkan, peningkatan tersebut didorong oleh salah satu faktor yaitu penyelenggaraan ajang Asian Games 2018 yang mengangkat trafik dan penjualan kategori olahraga di Tokopedia sebesar 2 kali lipat.

Menurutnya, jenis produk olahraga yang terjual di kategori olahraga sangat beragam. Beberapa diantaranya yang paling popular dari data pembelian konsumen adalah jersey bola, sepatu lari, dan kacamata renang.

Sementara itu, untuk distribusi perlengkapan olahraga yang paling besar masih didominasi oleh konsumen dari pulau Jawa. Namun begitu, tetap tercatat pemeblian perangkat yang dilakukan oleh konsumen dari berbagai wilayah lain di luar Jawa.

Yusuf menyatakan pihaknya sangat antusias menyambut animo masyrakat yang terus meningkat mengenai olahraga untuk mewujudkan hidup yang lebih sehat.

“Kami berkomitmen untuk mempermudah masyarakat mendapatkan perangkat olahraga yang mereka butuhkan dengan memperluas pilihan produk yang ada di Tokopedia,” katanya kepada Bisnis

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tokopedia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top