DAMRI Tambah Rute Baru di 3 Pulau Besar Tahun Ini

Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) akan melakukan ekspansi dengan penambahan jalur di luar Pulau Jawa.
Rinaldi Mohammad Azka | 24 Mei 2019 20:31 WIB
Ilustrasi - Bus Damri - Bisnis/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) menuturkan, tahun ini akan melakukan ekspansi dengan penambahan jalur di luar Pulau Jawa.


Direktur Utama Perum DAMRI Setia N. Milatia Moemin menuturkan, pihaknya akan menambah trayek di luar pulau Jawa menyesuaikan dengan permintaan di setiap daerahnya.


"Kami sih saat ini sudah identifikasi cukup banyak, jadi memang ada kenaikan, kami akan coba menaikkan, jadi jalur-jalur yang cukup bagus itu akan kita tambah," katanya, Jumat (24/5/2019).


Dia menjelaskan, saat ini DAMRI melayani 571 rute di seluruh Indonesia. Dia memperkirakan akan ada kenaikan permintaan berkisar 20%--30% pada 2019 ini.


Menurutnya, jalur-jalur yang difavoritkan dan memang menguntungkan itu di wilayah pulau Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.


"Kalau di daerah timur itu masih kebanyakan perintis ya, paling Papua karena juga populasi orang belum terlalu banyak," tambahnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
damri, otobus

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top