Aksi 22 Mei, AP I Siagakan Keamanan di Bandara

PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan serangkaian prosedur pengamanan di beberapa bandara yang dikelola pascarekapitulasi perhitungan suara Pilpres KPU.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  19:48 WIB
Aksi 22 Mei, AP I Siagakan Keamanan di Bandara
Ilustrasi - Pesawat berada di apron Bandara Sepinggan, Balikpapan, baru baru ini. - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan serangkaian prosedur pengamanan di beberapa bandara yang dikelola pascarekapitulasi perhitungan suara Pilpres KPU.


Direktur Utama AP I Faik Fahmi menginstruksikan peningkatan keamanan bandara di lingkungan AP I. Berbagai upaya juga telah diinstruksikan kepada seluruh general manager bandara yang dikelola.


"Peningkatan pemeriksaan di pos penjagaan bagi kendaraan yang akan masuk ke area bandara. Petugas didampingi anggota TNI dan Polri, penempatan sebelum pengambilan tiket parkir," kata Faik, Rabu (22/5/2019).


Dia menambahkan, akan melakukan patroli gabungan untuk pemeriksaan keamanan di land side, dan parimeter. Peningkatan ketelitian dalam pemeriksaan, sesuai SOP terhadap orang/petugas dan kendaraan yang memasuki area air side.


Kemudian akan memperketat keamanan di terminal kargo dan regulated agent (RA), dan dikoordinasikan dengan operator jasa terkait. Di sisi lain, akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk pengetatan pengamanan dan penjagaan Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat oleh TNI dan Polri.


Selain itu, Faik meminta para general manager bandara bisa segera menindaklanjuti laporan-laporan yang masuk berisi hal-hal yang mencurigakan. Pihaknya juga berkoordinasi secara intensif dengan aparat keamanan untuk mendapatkan informasi intelijen yang perlu disikapi.


"Kami juga berkoordinasi dengan kantor otoritas bandara terkait kebijakan peningkatan keamanan," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara, keamanan, angkasa pura i, Pilpres 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top