Gerbang Cikampek Utama Baru Telan Rp130 Miliar

Pembangunan gerbang tol dan sarana pendukung lainnya di Cikampek Utama menggunakan beton yang berbeda dari biasanya.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  11:01 WIB
Gerbang Cikampek Utama Baru Telan Rp130 Miliar
Foto udara pembangunan gerbang tol Cikampek Utama di KM 70 jalan tol Jakarta-Cikampek, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (16/5/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, CIKAMPEK-- PT Jasa Marga Toll Road Maintenance menginvestasikan biaya Rp130 miliar untuk pembangunan Cikampek Utama.

Rudi Hardiansyah, Direktur Utama PT Jasa Marga TollRoad Maintenance mengatakan bahwa untuk pembangunan gerbang tol dan sarana pendukung lainnya di Cikampek Utama menggunakan beton yang berbeda dari biasanya.

"Kita menggunakan beton yang rapid setting jadi umur beton yang biasanya setting 28 hari kita mengunakan tambahan additive sehingga 7 hari sudah masuk standar kekuatan yang dibutuhkan, ini digunakan untuk semua kerjaan beton di lajur," tuturnya kepada Bisnis, di Cikampek, Senin (20/5/2019).

Menurut Rudi karena pihaknya menggunakan tambahan untuk beton, maka biaya yang dikeluarkan cukup mahal untuk investasi di Cikampek Utama ini.

"Biaya konstruksi kita di Cikampek Utama Rp130 miliar, normalnya ya mungkin kenaikan dari perubahan aspek betonnya bisa mengangkat kenaikan biaya sampai 10 persen," ujarnya.

Sebagai informasi, relokasi GT Cikarang Utama ke GT Cikampek Utama bersinergi dengan penyelesaian pembangunan jalan tol layang Jakarta - Cikampek Elevated yang saat ini sedang masa  konstruksi di sekitar GT Cikarang Utama sehingga berdampak terhadap penutupan 6 gardu pembayaran yang lahannya digunakan untuk konstruksi pilar jalan tol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gerbang tol

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top