Korlantas Siap Kawal Bus Mengarah ke Jakarta Saat Penerapan One Way

Korlantas mengetahui potensi pergerakan bus yang mengangkut penumpang dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Rinaldi Mohammad Azka | 16 Mei 2019 21:23 WIB
Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Refdi Andri memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (16/5/2019). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap memberikan pengawalan khusus bagi angkutan bus yang mengarah kembali ke Jakarta selama pemberlakukan satu arah di tol Trans-Jawa pada puncak arus mudik Lebaran 2019.


Kepala Korlantas Polri Irjen (Pol) Refdi Andri menuturkan, pihaknya mengetahui potensi pergerakan bus yang mengangkut penumpang dari Jakarta dan Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.


"Adapun yang akan kami lakukan adalah bagaimana melakuan pengaturan pada ruas jalan nontol menjadi lebih sempurna, kekuatannya itu yang menjadi lebih baik, rambu-rambu diperbaiki, syukur-syukur dalam keadaan darurat kami dapat melakukan pengawalan," terangnya kepada Bisnis, di Jakarta (16/5/2019).


Dia menuturkan, pengawalan ini menjadi opsi terakhir Korlantas ketika bus-bus yang menuju Jakarta menghadapi kepadatan lalu lintas.


Dia berharap, agar bus-bus tersebut dapat tetap kembali ke tempat pengangkutan penumpangnya tepat waktu dengan tetap mengikuti kebijakan yang diberlakukan pemerintah.


Sebelumnya, pemerintah sudah memutuskan akan memberlakukan satu arah di ruas tol Trans Jawa dari KM 29 Cikarang Utama msampai dengan Brebes Barat atau KM 262 selama 4 hari pada 30 Mei--2 Juni 2019 selama 24 jam penuh.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korlantas, Mudik Lebaran, satu arah, one way

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup