Perbaikan Jalan Lintas Timur Sumatra Dipercepat

Pemprov Sumsel juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Negara dalam perbaikan jalan nasional di provinsi Sumsel tersebut.
Newswire | 16 Mei 2019 09:26 WIB
Truk sarat muatan melintasi jalur lintas Sumatra Timur di Kayu Agung, Ogan Komering Ilir, Jumat (3/5/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019/Abdullah Azzam.

Bisnis.com, PALEMBANG-- Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru minta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencari solusi mempercepat perbaikan jalur mudik terutama jalan lintas timur Sumatera.di provinsi tersebut.

"Kami berharap segera diperbaiki menjelang mudik lebaran tahun ini. Apalagi jalan negara dari Palembang menuju  Jambi sudah dua kali gagal tender," kata gubernur di Palembang, Rabu (15/5/2019)

Oleh karena itu pihaknya beberapa waktu lalu telah mengirimkan surat kepada Menteri PUPR tentang perbaikan jalan negara tersebut. Sebab bila tidak diperbaiki maka akan mengganggu arus mudik Lebaran nanti yang diperkirakan arus kendaraan akan meningkat.

Pemprov Sumsel juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Negara dalam perbaikan jalan nasional di provinsi Sumsel tersebut. Begitu juga mengenai  jalan kabupaten dan kota juga telah dikoordinasikan para bupati dan wali kota.

Dia menargetkan jalur mudik lebaran nantinya nyaman untuk dilalui kendaraan. "Mudahan- mudahan arus mudik dan balik lebaran nanti berjalan lancar," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbaikan jalan, lintas sumatra, mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup