Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Progres Gerbang Tol Baru Pengganti Cikarang Utama Capai 70 Persen

Di gerbang tol Cikampek Utama terdapat 15 pintu masuk dan 15 pintu keluar. Sedangkan di gerbang tol Kalihurip Utama dibangun 15 pintu masuk dan 17 pintu keluar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  08:33 WIB
Progres Gerbang Tol Baru Pengganti Cikarang Utama Capai 70 Persen
Gerbang Tol Cikarang Utama - Antara
Bagikan

Bisnis.com, KARAWANG--PT Jasa Marga menyampaikan progress pembangunan dua gerbang tol baru pengganti Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jabar, sudah mencapai 70 persen dan diharapkan bisa digunakan pada musim mudik Lebaran 2019.

"Realisasi pembangunannya sudah hampir 70 persen. Jadi akan rampung saat mudik Lebaran 2019," kata VP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru saat dihubungi dari Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis (10/5/2019).

Dia mengatakan, peralihan gerbang tol Cikarang Utama ke dua titik, yakni gerbang tol Cikampek Utama dan gerbang tol Kalihurip Utama bertujuan untuk menghindari beban gerbang tol Cikarang Utama yang sudah sangat padat dan sering menimbulkan kemacetan parah.

Kedua gerbang tol yang baru itu dibangun di ruas jalan Tol Cipali KM 70 dan ruas jalan Tol Cipularang KM 67.

Di gerbang tol Cikampek Utama terdapat 15 pintu masuk dan 15 pintu keluar. Sedangkan di gerbang tol Kalihurip Utama dibangun 15 pintu masuk dan 17 pintu keluar.

Heru mengakui saat ini masih proses pembangunan. Realisasinya sudah mencapai 70 persen. Meski begitu, ia memastikan pada musim mudik Lebaran nanti dua gerbang tol tersebut akan rampung dan bisa digunakan pemudik.

"Dalam pembangunannya, itu sudah dihitung-hitung. Tidak akan mengganggu arus lalu lintas pada musim mudik nanti. Kebutuhan lalu lintasnya sudah dihitung. Jadi musim mudik Lebaran nanti pembangunannya akan selesai," katanya.

Dengan begitu, pada arus mudik Lebaran 2019, para pemudik yang menggunakan jalur tol dari arah Jakarta tidak akan lagi melakukan transaksi di gerbang tol Cikarang Utama, tapi menggunakan dua gerbang tol baru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerbang tol

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top