Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erleseen Tower Meisterstadt Batam Bakal Tandingi Marina Bay Sands

Menara ini diyakini akan menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura karena dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau cantik yang mengelilingi wilayah Pulau Batam.
Chairman PT  Pollux Properti Indonesia Tbk., Po Sun Kok (kiri) dan Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie berpose bersama saat acara peresmian pemasaran Tower A5 (Erleseen Tower) bertajuk Global Launching Erleseen Tower.
Chairman PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Po Sun Kok (kiri) dan Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie berpose bersama saat acara peresmian pemasaran Tower A5 (Erleseen Tower) bertajuk Global Launching Erleseen Tower.

Bisnis.com, JAKARTA--Meisterstadt Batam secara resmi memasarkan Erleseen Tower yang menjadi mahakarya terbaru hunian mewah tersebut dan bakal menandingi Marina Bay Sands dalam mengundang wisatawan.

Meisterstadt Batam merupakan hasil kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan keluarga besar Presiden RI ke-3, B.J. Habibie yang membentuk PT Pollux Barelang Megasuperblok atau yang biasa dikenal dengan brand Pollux Habibie International.

Erleseen Tower yang merupakan tower keempat pada pengembangan phase pertama tersebut nantinya akan merangkum sebanyak 385 unit luxury apartemen.

Menara ini diyakini akan menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura karena dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau cantik yang mengelilingi wilayah Pulau Batam.

Acara peluncuran bertajuk Global Launching Erleseen Tower digelar pada Senin (29/4/2019) yang dihadiri oleh Presiden ketiga RI, B.J. Habibie, Chairman PT  Pollux Properti Indonesia Tbk., Po Sun Kok, CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk., Nico Po serta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris dari PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Dalam sambutannya, B.J. Habibie mengatakan, bahwa pengembangan megasuperblok Meisterstadt Batam akan terus berlanjut dengan pengembangan fase kedua. Fase kedua ini akan lebih menekankan proyek senilai US$1 Miliar ini sebagai tujuan investasi dan wisata bertaraf internasional.

"Batam selalu berada dekat di hati saya, karena sejak awal kami sudah melihat bahwa ke depannya Batam akan menjadi penghubung antara Indonesia dengan dunia," ujar Habibie dalam rilisnya Kamis (2/5/2019).

Dia menjelaskan, ketika menjabat sebagai Kepala Otorita Batam periode 1978 hingga 1998 dan dalam perjalanannya menitikberatkan pada pembangunan industri berbasis manufaktur. Setelah berjalan dengan baik, maka Batam sekarang telah menjadi salah satu pusat utama industri berat di Indonesia.

"Kita harus terus berinovasi, membangun dan maju. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari proyek pembangunan dan pengembangan ini karena Meisterstadt Batam adalah wujud nyata dari hasil pencapaian Batam ketika kita memiliki keberanian dan visi untuk berpikir besar," ungkapnya.

Po Sun Kok yang membangun bisnisnya dari usaha garmen di Semarang pada awal tahun 1970-an ini telah menjadi salah satu pengembang properti paling inovatif di Indonesia. Selain dalam negeri, Pollux juga beroperasi di Singapura.

"Meisterstadt Batam  menunjukkan kesungguhan komitmen Pollux Habibie Internasional, dilihat dari skala dan dampak ekonomi yang akan disumbangkan Meisterstadt Batam terhadap perekonomian di Batam seiring perubahan Batam dari industri berat menjadi pusat penyedia jasa dan wisata,"ujar Habibie.

Berlokasi sekitar 30 menit dengan kapal feri dari Singapura, Batam dipandang oleh para investor sebagai Shenzen di masa depan. Menjadi pusat manufaktur yang ditopang oleh industri jasa. "Dan bisa menjadi basis bagi para investor dan pelaku bisnis internasional yang ingin mengakses pasar domestik Indonesia yang luas," lanjutnya.

Erleseen Tower ditawarkan dalam beberapa tipe luasan, mulai dari type Studio dengan ukuran mulai dari 24 m2, satu kamar dengan ukuran mulai dari 49 m2 sampai dengan type tiga kamar dengan ukuran luas mulai dari 80 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,6 miliar untuk tipe 2BR dan Rp2 miliar untuk tipe 3BR.

Untuk penjualan tahap pertama, Erleseen Tower hanya dipasarkan sebanyak 88 unit. “Berbeda dengan tower sebelumnya, Erleseen Tower  memiliki spesifikasi material yang lebih mewah. Sejak dipasarkan tahap pertama bulan lalu,  kita sudah  mengalami 2 kali oversubscribed,” ujar Nico Po, CEO PT  Pollux Properti Indonesia Tbk.

Meisterstadt Batam dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektare. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel bintang lima, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mall raksasa, serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

Tak kurang, sebesar Rp15 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut, dimana keseluruhan areanya didesain mengikuti standar kota di Jerman yang mengintegrasikan apartemen dengan perkantoran, shopping mall dan rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper