Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerbang Tol Cikampek Utama Siap Layani Mudik Lebaran 2019

PT Jasa Marga menjamin tidak terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikampek Utama kilometer 70 saat arus Mudik Lebaran 2019.
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/2018)./ANTARA-Risky Andrianto
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/2018)./ANTARA-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga menjamin tidak terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikampek Utama kilometer 70 saat arus Mudik Lebaran 2019.

Raddy R Lukman, General Manager Cabang Jakarta-Cikampek PT Jasa Marga, menyampaikan bahwa untuk persiapan menyambut arus mudik dan balik Lebaran, pihaknya akan mengoptimalkan kondisi jalan agar lebih nyaman saat dilewati pengemudi.

Sementra itu untuk GT Cikampek Utama, dirinya memastikan bahwa proses pembangunan berlangsung dengan baik dan para pengguna jalan dipastikan dapat dilayani secara maksimal saat melintas.

"Kita pastikan nanti di GT Cikampek Utama ini selama arus mudik dan balik tidak terjadi kepadatan, nantinya pelayanan di gardu tol akan didukung dengan tambahan petugas dan mobile reader yang disesuaikan dengan situasi lalu lintas," ujarnya melalui siaran resmi Minggu (28/4/2019).

Selain itu keberadaan dan kesiapan Tempat Istirahat (TI) dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP)/rest area di sepanjang ruas Tol Trans Jawa juga mendapat perhatian dari KSP lewat kunjungan ke TIP KM 207A ruas Tol Palikanci, TIP KM 228A ruas Tol Kanci-Pejagan, TI KM 260B ruas Tol Pejagan Pemalang, TI KM 379A ruas Tol Batang-Semarang, TI KM 391A ruas Tol Batang-Semarang, TIP KM 519A ruas Tol Solo-Ngawi, TI KM 575A ruas Tol Solo-Ngawi, TI KM 626A ruas Tol Ngawi-Kertosono dan TI KM 597B ruas Tol Ngawi-Kertosono.

Direktur Keuangan dan Pengembangan PT Jasamarga Properti (JMP) Dian Takdir Badrsyah menyatakan dalam pemaparannya bahwa seluruh TI dan TIP yang dikelola oleh Jasa Marga melalui JMP dipastikan siap melayani pengguna jalan pada arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini.

"Kita pastikan TI dan TIP yang beroperasi dibawah naungan JMP dapat memberikan layanan terbaik dengan standar yang sudah ditentukan oleh pemerintah, berupa tempat istirahat, toilet serta sarana ibadah," jelasnya.

Melihat persiapan yang dilakukan oleh Jasa Marga, Darmawan Prasodjo selaku Deputi I Kantor Staf Presiden mengungkapkan apresiasi yang mendalam, khususnya terkait komitmen Jasa Marga untuk menyediakan kesempatan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk TI sepanjang Tol Trans Jawa.

"Saya lama tinggal di Amerika, tapi rest areanya tidak ada yang sebagus rest area KM 519A ini, apalagi tenant didalamnya juga didominasi oleh UMKM, saya juga salut dengan kerja timnya yang tetap tenang dan mantap, ini buah dari pengalaman yang harus kita apresiasi dan kita dorong terus untuk lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

Selain kesiapan rest area, Jasa Marga menyiapkan strategi lainnya menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, diantaranya Peningkatan kapasitas transaksi dengan penambahan gardu operasi, Percepatan transaksi di Gerbang Tol dengan mobile reader dan Penempatan petugas untuk membantu tapping e-toll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper