Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 29 APRIL: Selaraskan Aturan Ketenagakerjaan, Penurunan Suku Bunga Berisiko

Berita terkait regulasi tentang ketenagakerjaan dan kebijakan moneter Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (29/4/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait regulasi tentang ketenagakerjaan dan kebijakan moneter Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (29/4/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Selaraskan Aturan Ketenagakerjaan. Menyambut Hari Buruh Sedunia 1 Mei, kalangan pekerja dan pengusaha mendesak pemerintah segera menyelaraskan regulasi tentang ketenagakerjaan agar sesuai dengan implementasi Revolusi Industri 4.0 di Tanah Air. (Bisnis Indonesia)

Memotret Potensi Ekonomi di Pulau Sumatra. Pembangunan infrastruktur secara masif di berbagai wilayah diyakini akan membuka sumber-sumber perekonomian baru, salah satunya di Pulau Sumatra, wilayah paling barat Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Optimasi Sumber Ekonomi Baru. Pemerintah mulai mencari celah guna mengatasi stagnasi pertumbuhan ekonomi. Selain fokus memperbaiki kinerja manufaktur, pemerintah juga getol mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, termasuk dari sektor pariwisata. (Bisnis Indonesia)

Penurunan Suku Bunga Berisiko. Bank Indonesia diperkirakan tidak akan menurunkan suku bunga sebelum penurunan defisit transaksi berjalan dapat dicapai sesuai dengan target sasaran. (Bisnis Indonesia)

Waspada IHSG Koreksi Akibat Sell In May. Istilah sell in May and go away sepertinya bakal terjadi di bursa bulan depan. Pasar saham kerap cenderung tertekan di periode Mei-September. Sejumlah analis menilai perdagangan saham di Mei tahun ini akan sepi peminat. (Kontan)

Utang Pemerintah dan Ruang Fiskal Aman. Utang pemerintah pusat yang mencapai Rp4.567 triliun beserta segala kewajiban yang menyertainya dinilai aman dan masih menyisakan ruang fiskal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tahun ini. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper