Perbaikan jalan di Brebes Dihentikan H-10 Lebaran

Ditjen Bina Marga tengah memperbaiki 1,8 kilometer jalan di Kecamatan Paguyangan yang rusak. Namun pekerjaan jalan itu dilakukan secara parsial yakni pengerjaan 600 meter dikebut sebelum Lebaran dan 1,2 kilometer dikerjakan pasca Lebaran.
Newswire | 26 April 2019 14:11 WIB
/Antara/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, BANYUMAS--Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri memastikan bahwa pada H-10 Lebaran 2019, semua aktifitas perbaikan jalan di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dihentikan sementara untuk memperlancar arus kendaraan pemudik yang menggunakan jalur selatan.

Pada saat Kakorlantas Refdi bersama rombongan melakukan pengecekan jalan dari Kota Tegal menuju Kabupaten Banyumas melewati Paguyangan, Jumat (26/4/2019), terjadi antrean panjang kendaraan yang melintasi Paguyangan akibat perbaikan jalan tersebut.

Nantinya diharapkan pada H-10 Lebaran, setelah pengerjaan jalan dihentikan, arus lalu lintas di Paguyangan bisa lebih lancar.

"Pada saatnya nanti sekitar 22 Mei 2019, semua (pengerjaan jalan) bisa berhenti sebagaimana sudah disepakati sehingga kedua ruas jalan bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Refdi di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (26/4).

Hal ini diamini oleh Amiruddin, Kepala Bidang Preservasi BBPJN VII Semarang Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR.

Amiruddin mengatakan pihaknya kini tengah memperbaiki 1,8 kilometer jalan di Kecamatan Paguyangan yang rusak. Namun pekerjaan jalan itu dilakukan secara parsial yakni pengerjaan 600 meter dikebut sebelum Lebaran dan 1,2 kilometer dikerjakan pasca Lebaran.

"Saat ini fokus (perbaikan) 600 meter kanan kiri jalan. Yang 400 meter sudah ada, jadi tinggal 200 meter sehingga sebelum H-10 Lebaran sudah tuntas, bisa dilewati dua arah," katanya.

Total perbaikan jalan di Kecamatan Paguyangan sepanjang 1,8 kilometer itu ditargetkan selesai pada November 2018.

Pada Jumat (26/4), Kakorlantas Refdi bersama rombongan kementerian dan instansi menyurvei  Jalur Selatan Jawa yakni dari Tegal - Pejagan Brebes - Bumiayu - Purwokerto Banyumas. Kemudian ke jalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar dan Tasikmalaya.

Pemantauan jalur dilakukan untuk memastikan kesiapan dan keamanan jalur bagi pemudik nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbaikan jalan, mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top