Polri Mulai Survei Sejumlah Jalur Mudik Lebaran Selama 3 Hari

Rombongan yang ikut survei terdiri atas para perwakilan Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri dan sejumlah awak media.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2019  |  10:58 WIB
Polri Mulai Survei Sejumlah Jalur Mudik Lebaran Selama 3 Hari
Ilustrasi - Antrean kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/6). Data dari PT Lintas Marga Sedaya (LMS) pada H-5 Lebaran, jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol Palimanan mencapai 44.408 mobil. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, BEKASI - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama rombongan melakukan survei sejumlah jalur mudik Lebaran 2019, yakni jalan arteri nontol Pantura dan jalur selatan untuk memastikan keamanan jalur tersebut bagi pemudik nanti.

"Ini survei awal yang kami lakukan untuk jalan nontol Pantura dan jalur selatan," kata Irjen Refdi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).

Survei akan dilakukan selama 3 hari pada Kamis hingga Sabtu (27/4). Rombongan yang ikut survei terdiri atas para perwakilan Jasa Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri dan sejumlah awak media.

Pada Kamis, rute survei yakni jalan arteri Kalimalang--Bekasi--Cikampek. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Indramayu, Cirebon Kabupaten dan Cirebon Kota.

Selanjutnya pada Jumat (26/4), tim akan menuju ke jalur Pantura wilayah Jawa Tengah yakni ke Pejagan Brebes--Bumiayu--Purwokerto. Kemudian menyusuri jalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar dan Tasikmalaya.

"Akan ditinjau Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, Tikungan Z Tonjong dan underpass Karang Sawah," katanya.

Pada Sabtu (27/4), tim menuju ke Garut--Cileunyi Bandung hingga ke gerbang Tol Cileunyi. "Obyek yang ditinjau beberapa perlintasan kereta api sebidang ruas Tasikmalaya--Ciawi, Tanjakan Gentong, Lingkar Gentong, Simpang Malangbong, Pasar Lewo, Pasar Limbangan, Simpang Ciherang Nagrek, Kahatek dan Simpang Cileunyi," katanya.

Kegiatan survei ini akan dibahas Kakorlantas Refdi bersama jajaran Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah serta para kasatlantas untuk membuat rekayasa lalu lintas dan pengamanan mudik Lebaran 2019.

"Setelah ini (survei jalan arteri dan jalur nontol), kami evaluasi bersama polda dan kasatlantas-kasatlantas kota kabupaten yang dilewati sepanjang Pantura dan jalur selatan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, Mudik Lebaran, kakorlantas

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top