Foto-Foto Indahnya Bandara Kulon Progo, Siap Dipakai Akhir April

Di akhir April ini siap untuk mengalihkan penerbangan international dari Bandara Adisutjipto dan tambahan reguler flight international dan international charter flight dengan pesawat berbadan lebar.
M. Taufikul Basari | 21 April 2019 07:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo sebentar lagi beroperasi. Saat ini, tengah dilakukan berbagai persiapan seperti simulasi terkait dengan operasional bandara pengganti Bandara Internasional Adisutjipto tersebut.

Foto-foto yang dikirimkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, menunjukkan sejumlah fasilitas dan keelokan bandara yang terletak di dekat pantai selatan Jawa itu.

Foto-foto Yogyakarta International Airport itu diambil pada 19 April 2019 sore. “Di akhir bulan April ini penyelesaian 50 persen, dimana airside selesai 100% dan bangunan terminal selesai 12,900 M2 dari rencana 210,000 M2 (rencana selesai 100% di akhir tahun 2019),” kata Faik dalam pesan tertulisnya, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, dengan penyelesaian airside 100% dan terminal 12.900 M2 di akhir April ini siap untuk mengalihkan penerbangan international dari Bandara Adisutjipto dan tambahan reguler flight international dan international charter flight dengan pesawat berbadan lebar.

Perpaduan garbarata dan senja

 

Bandara berada di tepi Pantai Glagah, Kulon Progo

Sejumlah fasilitas di dalam terminal penumpang

Counter check-in

Suasana di luar terminal

Garbarata

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bandara Kulon Progo

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top