Modal Kelingking Ungu, Diskon Besar untuk 77 Produk di Alfamart

Partisipasi industri ritel dalam program KlingKing Fun ini dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan gairah penjualan kepada konsumen jelang Ramadan dan Lebaran.
Yanita Petriella | 16 April 2019 14:50 WIB
Pramuniaga memasukkan barang yang telah dibeli konsumen ke dalam kantong plastik di salah satu mini market di kawasan Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. bakal memberikan diskon besar atas pembelian 77 produk di Alfmart dan 16 produk di Alfamidi untuk masyarakat Indonesia yang telah menggunakan  hak suaranya pada Pemilu 2019.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menuturkan ada 77 produk di Alfamart dan 16 produk di Alfamidi yang diberikan diskon besar pada 17 April. Hal itu dilakukan sebagai partisipasi dalan program KlingKing Fun.

 "Kami menghargai yang telah datang ke TPS menggunakan hak suaranya dan jadi penyemangat," katanya. 

Menurutnya, partisipasi industri ritel dalam program KlingKing Fun ini dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan gairah penjualan kepada konsumen jelang Ramadan dan Lebaran. 

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) meminta agar masyarakat tak golput, tetap mencoblos dan memanfaatkan diskon dalam program KlingKing Fun. Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan program diskon Klingking Fun ini untuk mengajak masyarakat sebanyak mungkin berpartisipasi dalam Pemilu agar masyarakat yang golput bisa berkurang. 

"Ini terlebih ada hari libur di Hari Jumat sehingga diharapkan masyarakat tetap mencoblos. Kami memberikan penghargaan pada masyarakat walaupun tidak ada rencana golput. Ada ritel yang memberikan diskon, voucer, bergantung sektornya," katanya kepada Bisnis, Senin (15/4)

Tutum menuturkan program Klingking Fun ini tak akan berdampak signifikan pada penjualan. Pihaknya pun tak menargetkan jumlah transaksi. Hal itu karena tujuan dari program ini agar masyarakat tak golput. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top