Toko yang Tawarkan Diskon KlingKing Fun saat Pemilu 2019

Diskon yang diberikan lewat program KlingKing Fun ini bervariasi, tergantung setiap merek dan jaringan distribusi ritel.
Yanita Petriella | 16 April 2019 10:32 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menunjukkan surat suara yang telah dicoblos saat menggunakan hak pilihnya pada Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — Usai mencoblos kertas suara, para pemilih bisa menikmati beragam diskon dalam program KlingKing Fun. Sebanyak 250 brand menyiapkan potongan harga sebesar 10%—50% pada 17 April mendatang.

Pengurus Dewan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Fetty Kwartati mengatakan diskon yang diberikan lewat program KlingKing Fun ini bervariasi, tergantung setiap merek dan jaringan distribusi ritel.

"Untuk diskonnya berkisar 10%, 17% hingga 50%. Lalu ada juga harga spesial di setiap gerai. Adapun diskon ini berlaku untuk seluruh Indonesia," katanya. 

Program KlingKing Fun melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan ritel ternama mulai dari toko online, feysen, makanan-minuman, dan sinema. Tokopedia, Sogo, Sushi Tei, Cinema XXI, Ace Hardware, dan ratusan toko lain memberikan diskon yang beragam.

Peritel fesyen yang memberikan diskon, antara lain, adalah Wacoal, Jockey, Le Coq Sportif, The Executive, Suqma, Muslimmarket, Tirajeans, Wrangler, Emba Classic, Hendry Adams, Jobb, Coconut Island, Used Jeans, Seibu, Galeries Lafayette, Emba Jeans, Alun Alun Indonesia, Colorbox, Et Cetera, Jack Nicklaus, dan Byford.

Diskon juga diberikan oleh toko-toko yang berada di bawah grup ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. Toko makanan dan minuman seperti  Mama Malaka, Mokka Coffe Cabana, Gyu Jin Teppan, Pish & Posh Cafe, dan Breadtalk juga bergabung. Begitu juga toko buku Kinokuniya, salon Johny Andrean, dan supermarket Golden Truly.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani menuturkan dengan menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta masyarakat bisa mendapatkan diskon di toko ritel, baik offline maupun online, serta brand ternama.

Untuk berbelanja di toko online para pemilih cukup mengambil foto jari yang sudah tercelup tinta pemilu. Masing-masing e-commerce akan menyediakan sistem untuk program ini.

"Terdapat dua pelaku usaha daring atau e-commerce yang ikut dalam program KlingKing Fun, yakni Tokopedia dan Bukalapak," ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ritel, Pemilu 2019

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top