Pasar Kulkas, Lebaran Jadi Booster Penjualan Panasonic

Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini bertumbuh kuat. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.
Annisa Sulistyo Rini | 09 April 2019 17:30 WIB
Kulkas - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pabrikan elektronik meyakini penjualan produk lemari pendingin atau kulkas pada tahun ini bertumbuh kuat. Permintaan diperkirakan mencapai puncak menjelang Hari Raya Lebaran.

Albert Muljopranoto, Assistant Product Manager Fridge & Washer PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan bahwa sepanjang tahun ini penjualan kulkas perseroan ditargetkan tumbuh dua digit dibandingkan tahun lalu. Momentum Lebaran menjadi salah satu booster untuk mencapai pertumbuhan penjualan.

“Tren penjualan kulkas itu memang peak season-nya menjelang Lebaran. Mungkin ini disebabkan karena kulkas sebagai estetika di rumah selain kebutuhan pemakaian, apalagi saudara kan berkunjung ya,” ujarnya seusai acara Regional Partner Conference di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Albert menyebutkan dibandingkan dengan bulan-bulan biasa, penjualan lemari pendingin menjelang Lebaran bisa naik sebesar 10%--15%. Panasonic pada awal tahun fiskal 2019 meluncurkan teknologi baru yang dibenamkan pada produk kulkasnya bernama PrimeFresh untuk mendorong penjualan. Teknologi ini menjaga suhu kompartemen kulkas di level -3 derajat Celcius sehingga daging tetap segar hingga 7 hari dengan soft freezing.

Dengan teknologi ini, lemari es Panasonic mampu menjaga suhu ideal pada PrimeFresh kompartemen sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta citra rasa makanan dapat dipertahankan. Teknologi ini juga membuat pengguna tidak perlu memakan waktu lama untuk mencairkan makanan karena hanya membeku di sisi luarnya saja.

Selain itu, dengan teknologi Econavi Inverter, produk lemari es Panasonic bisa menghemat penggunaan listrik hingga 40% dan berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 160 volt.

“Kulkas Panasonic juga memiliki keunggulan dari sisi desain, minimalis, modern, dan disertai flat door, sehingga ditaruh di kitchen set atau berdiri sendiri, dia cantik,” katanya.

Secara keseluruhan, Panasonic meyakini bisnis perseroan membaik pada tahun fiskal 2019. Seigo Saifu, President Director Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan bahwa momentum pemilihan presiden diharapkan mampu memperbaiki perekonomian nasional. Selain kulkas, pengatur suhu ruang atau air conditioner menjadi produk unggulan perseroan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panasonic, kulkas

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup