Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Perhutani, Karyawan Diingatkan 3P

Memperingati hari jadi Perhutani yang ke 58, Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna menyampaikan karyawan Perhutani agar terus mendorong perbaikan dan pertumbuhan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  15:37 WIB
HUT Perhutani, Karyawan Diingatkan 3P

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati hari jadi Perhutani yang ke 58, Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna menyampaikan amanat yang menjadi arahan umum untuk segenap karyawan Perhutani agar terus mendorong perbaikan dan pertumbuhan terutama atas tiga aspek pengelolaan hutan yakni People, Planet dan Profit (3P).

Dia melanjutkan tahun 2019 Perhutani mengambil tema ‘Perhutani 4.0+: Governance Through Connectivity’ sebagai upaya mengintegrasikan semua aspek baik hulu-hilir maupun internal-eksternal berbasis teknologi informasi terkini dalam menunjang penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

“Alhamdulillah, semua upaya dan jerih payah sampai dengan tahun lalu membuahkan hasil dengan terjadinya peningkatan pendapatan, penanaman dan kesejahteraan”, ungkap Denaldy dalam keterangan resminya, Minggu (31/03/2019).

Menurut catatan Bisnis, Perusahaan plat merah ini tercatat mampu meningkatkan kinerja keuangannya pada 2017 setelah sempat imenderita rugi bersih sebesar Rp357,32 miliar pada 2016.

Pada semester I/2018 Perhutani membukukan pendapatan sebesar Rp1,8 trilliun atau bertumbuh 26% dibandingkan periode yang sama pada 2017. Laba bersih BUMN ini bahkan mencapai Rp469 miliar atau naik 63% dibandingkan periode yang sama pada 2017.

Di mana angka laba satu semester 2018 tersebut telah melampaui angka laba setahun 2017 yakni sebesar Rp406 miliar.

Denaldy juga menyampaikan agar momentum Hari Jadi ke-58 ini dapat menjadi penyemangat seluruh karyawan untuk Perhutani guna menggenjot produktivitas perusahaan.

"Saya himbau agar kita lebih fokus, selalu check dan re-check semua pekerjaan secara detail dan communicate dalam semua bidang pekerjaan", tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perum perhutani
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top