Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Purwakarta Segera Naikkan NJOP di Zona Industri

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengupdate Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di sejumlah kecamatan karena sudah puluhan tahun tidak pernah ada revisi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  07:31 WIB
Purwakarta Segera Naikkan NJOP di Zona Industri
Ilustrasi: Pabrik karoseri truk di kawasan industri Bukit Indah City, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (13/2). - Bisnis.com/NH
Bagikan

Bisnis.com, PURWAKARTA--Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengupdate Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di sejumlah kecamatan karena sudah puluhan tahun tidak pernah ada revisi.

"Kita akan uji NJOP di tujuh kecamatan, khususnya untuk kecamatan yang masuk zona industri," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dia menjelaskan, NJOP di berbagai daerah sekitar Purwakarta sudah puluhan tahun tidak direvisi atau diupdate. Padahal kini Purwakarta sudah berubah, yakni ada beberapa daerah yang masuk zona industri.

Menurut dia, NJOP perlu di-update karena harga lahan di Purwakarta sudah berkali-kali lipat mengalami kenaikan harga. Sehingga ke depan ada penyesuaian dan bisa meningkatkan pendapatan.

"Harganya sudah mahal, tapi NJOP belum ada perubahan sudah puluhan tahun. Jadi akan kita update harganya, sehingga akan menambah pendapatan setelah adanya update NJOP," kata dia lagi.

Ada tujuh kecamatan yang akan dilakukan uji penyesuaian NJOP, yakni Kecamatan Bungursari, Babakancikao, Campaka, Cibatu, Jatiluhur, Sukatani, dan Kecamatan Purwakarta Kota.

Bupati mengatakan lebih lanjut,  di antara tujuan dilakukannya update atau uji penyesuaian NJOP di tujuh kecamatan itu ialah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pada tahun ini, target pendapatan asli daerah mencapai Rp256 miliar, atau naik 20 persen dari tahun sebelumnya yang hanya Rp225 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

njop

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top