Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Jalan Nasional Di Tanjung Lesung Digenjot

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memfasilitasi jalan untuk kawasan industri di kawasan Tanjung Lesung untuk mendorong perekonomian dan perkembangan daerah.
Kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung. / Bisnis
Kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memfasilitasi jalan untuk kawasan industri di kawasan Tanjung Lesung untuk mendorong perekonomian dan perkembangan daerah.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan jalan nasional untuk wilayah industri di sekitaran Tanjung Lesung.

"Jadi kita baru memfasilitasi untuk industrinya dulu, kalau ke pariwisata Tanjung Lesungnya kan lebih banyak kendaraan kecil ini menggunakan jalan nasional, kalau jalan nasional tanggung jawab APBN," ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Sugiyartanto menambahkan, untuk jalan nasional dari Banteng menuju ke Tanjung Lesung sepanjang 70 kilometer, dan saat ini masih dalam proses akan dibangun jalan tol yang menuju ke arah Tanjung Lesung yakni tol Serang - Panimbang.

Menurut catatan Kementerian PUPR, saat ini pihaknya telah membangun Jalan Nasional dengan progres preservasi Pemeliharaan Rutin Jalan — Preservasi dan Pelebaran Jalan Menuju Standar Ruas Pasauran-SP Labuan-Cibaliung dan Citeureup-Tj.Lesung sepanjang 63,2 km dan Preservasi Jalan Cilegon-Pasauran-SP Labuan-Cibaliung-Citeureup-Tj Lesung sepanjang 39,4 km. Preservasi ini termasuk pemeliharaan rutin,rutin kondisi,dan penunjang jalan.

Lalu, preservasi Rekonstruksi, Rehabilitasi Jalan — Preservasi dan Pelebaran Jalan Menuju Standar Ruas Pasauran-SP Labuan-Cibaliung dan Citeureup-Tj Lesung sepanjang 7,46 km, preservasi Jalan Ruas Cilegon-Pasauran-Sp Labuan-Cibaliung-Citeureup-Tj Lesung sepanjang 2,8 km.

Selanjutnya, pelebaran Jalan Menuju Standar — Preservasi dan Pelebaran Jalan Menuju Standar Ruas Pasauran-SP Labuan-Cibaliung dan Citeureup-Tj Lesung sepanjang 4,39 km.

Adapun, pembangunan jalan tol Serang—Panimbang sepanjang 83,70 kilometer dibagi menjadi tiga seksi yakni seksi 1 (Serang—Rangkas Bitung) sepanjang 26,50 kilometer, seksi 2 (Rangkas Bitung—Bojong) sepanjang 33 kilometer, dan seksi 3 (Bojong—Panimbang) dengan panjang 24,40 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper