Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grab Gandeng Nestle, Penumpang Bisa Beli Minuman dalam Mobil Mitra Pengemudi

Grab bekerja sama dengan Nestle mleuncurkan program Grab Jajan di Semarang, Jawa Tengah guna meningkatkan pendapatan bulanan mitra pengemudi dan memudahkan konsumen ketika ingin menikmati produk Nestle.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  12:52 WIB
Aplikasi taksi daring, Grab - Antara
Aplikasi taksi daring, Grab - Antara

Bisnis.com, SEMARANG—Grab bekerja sama dengan Nestle mleuncurkan program Grab Jajan di Semarang, Jawa Tengah guna meningkatkan pendapatan bulanan mitra pengemudi dan memudahkan konsumen ketika ingin menikmati produk Nestle.
 
Abriyani Muharomah, City Manager of Central Java, mengatakan pelanggan dapat membeli produk minuman Nestle yang tersedia di mesin pendingin dalam kendaraan Grabcar dan melakukan transaksi pembayaran non-tunai menggunakan OVO.
 
“Melalui program ini, kami dapat memberikan berbagai manfaat khususnya kepada mitra pengemudi untuk mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan, dan juga bagi Nestle untuk memanfaatkan armada kami yang tersebar luas dan meningkatkan jejak digital untuk menjangkau audiens lebih luas,” kata Abriyani di Semarang, Selasa (19/3/2019).
 
Program Grab Jajan akan berlangsung mulai 19 Maret 2019, dan menawarkan cashback sebesar 10% saat melakukan transaksi non-tunai dengan OVO.

Pada awal periode, setiap mitra pengemudi akan mendapatkan 10 produk Nestle yang akan tersedia di dalam setiap mobil mitra.
 
Jumlah mitra pengemudi Grabcar pertama yang terpilih unutk mendapatkan fasilitas mesin pendingin yang disediakan oleh Nestle sebanyak 50 mitra.
 
Berbagai varian produk Nestle seperti Bear Brand, Nescafe, dan Milo akan tersedia di dalam mesin pendingin yang terletak di antara kursi mitra pengemudi dan pelanggan.
 
Saat ini, Grab hadir di 222 kota di Indonesia. Perusahaan mengklaim memegang 60% pangsa pasar transportasi roda dua dan 70% pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia.
 
Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga diklaim berkembang pesat di dalam negeri mengingat telah beroperasi di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada 2018. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nestle Grab Taxi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top