Sinar Mas Land Raih Penghargaan ASRA

Sinar Mas Land menerima Asia's Best First Time Sustainability Report pada Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) keempat di Singapura, Jumat (6/3/2019).
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 11 Maret 2019  |  15:53 WIB
Sinar Mas Land Raih Penghargaan ASRA
Ilustrasi

BIsnis.com, JAKARTA -- Sinar Mas Land diwakili oleh Chief Risk Officer, Reza Abdulmajid menerima Asia's Best First Time Sustainability Report pada Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) keempat di Singapura, Jumat (6/3/2019).

Penghargaan tertinggi dalam corporate report di Asia Tenggara diberikan oleh Tamu Kehormatan Jessica Cheam, managing director of Eco-Business, The British High Commissioner H.E Scott Wightman. Acara ini juga memiliki tamu khusus yaitu Dr Lawrence Loh, Director of Corporate Governance, Institutions and Organisations NUS Business School dan Dr Wu Huijuan, Assistant Director, Singapore Institute of International Affairs.

Sebanyak 82 perusahaan dari 14 negara berhasil lolos ke tahap final 2018 Asia Sustainability Reporting Awards yang tersebar dalam 17 kategori. Proses penilaian melalui tiga fase screening and evaluations untuk memilih yang terbaik di setiap kategori.

Setelah proses tersebut, dilanjutkan ke tahap asesmen untuk melihat reputasi perusahaan finalis di mata stakeholder dan kemudian hasilnya menentukan kemenangan. Acara penghargaan dihadiri oleh tamu kehormatan dari berbagai bidang yang beragam termasuk akademisi, nirlaba, kedutaan besar, asosiasi perdagangan dan organisasi advokasi.

Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land, Panji Himawan,  mengatakan, "Sinar Mas Land bangga atas raihan ini. Tentunya penghargaan tersebut didapatkan dari visi kami untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang,” ujarnya dikutip pada siaran resminya, Senin (11/3/2019).

Panji juga mengatakan bahwa Sinar Mas Land akan terus menciptakan sejumlah program yang mendukung sustainability serta menjalankan program-program yang sudah ada. Dia berharap kegiatan di bidang sosial dan lingkungan yang mereka laksanakan akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan secara terus menerus memberikan dampak baik bagi nilai perusahaan mereka.

Managing Director CSRWorks International sekaligus pencetus penghargaan ini Rajesh Chabara, mengatakan, "Sustainability reporting menjadi sarana yang penting bagi investor dan stakeholder untuk menilai sebuah perusahaan secara keseluruhan,” ujarnya.

Pelaporan dan transparansi informasi memungkinkan setiap organisasi  menurutnya adalah suatu hal penting untuk mengkomunikasikan cara mereka mengelola dampak, resiko, dan peluang di sektor ekonomi, lingkungan, sosial, dan pemerintahan untuk menghasilkan nilai bagi perusahaan dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Penghargaan yang diraih Sinar Mas Land menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam sustainability reporting dan komitmen yang besar terhadap transparansi, pelaporan, dan penciptaan nilai perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sinar mas land

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top