Ciputra Group Targetkan Penjualan Ecohome Rp50 Miliar

Ciputra Group menargetkan penjualan Ecohome, apartemen mid-rise 5 lantai dalam area Ecopolis yang merupakan proyek join venture bersama dengan Mitsui Fudosan, sebesar Rp50 miliar pada 2019.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  10:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Group menargetkan penjualan Ecohome, apartemen mid-rise 5 lantai dalam area Ecopolis yang merupakan proyek join venture bersama dengan Mitsui Fudosan, sebesar Rp50 miliar pada 2019.

Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan EcoHome dikembangkan dengan konsep one stop living, yang terintegrasi dengan EcoPlaza yang merupakan pusat komersial dan lifestyle di CitraRaya Tangerang.

"Kami menargetkan penjualan Rp50 miliar untuk tower A dan tower B Ecohome. Dengan total unit kedua tower 500 unit, tower A sudah terjual 90% dan tower B sudah 60%," kata Yance, Selasa (19/2/2019).

Yance mengatakan apartemen Ecohome dipasarkan mulai Rp219 jutaan sudah termasuk PPN. Dengan harga yang masih terjangkau, menurutnya, apartemen tersebut sangat tepat bagi kaum milenial dan bagi keluarga muda atau pasangan yang baru menikah, cukup hanya dengan menyicil Rp2 juta setiap bulannya.

Sebelum mulai membangun EcoHome, pihaknya mengatakan sudah terlebih dahulu menyediakan berbagai fasilitas pendukung, diantaranya EcoClub dan EcoPlaza yang menjadi pusat belanja dan lifestyle, fasilitas kesehatan, sekolah, universitas, sarana ibadah, Pasar Bersih, pusat kuliner, pusat otomotif, hotel, perkantoran, dan kawasan hiburan keluarga.

Yance menjelaskan pembangunan Tower A dan Tower B sejak 2018 lalu sudah menyelesaikan tahap topping off di seluruh bagian. Dan saat ini tengah melaksanakan finishing tahap akhir sehingga mulai bulan Juli 2019 mendatang direncanakan akan segera diserah terimakan secara bertahap kepada konsumen.

Terdiri dari empat tower, kata dia, tower C dan tower D masih belum mulai dikembangkan. Pihaknya akan fokus menyelesaikan pembangunan tower B.

Menurut Yance, potensi kawasan EcoHome juga bisa dijadikan untuk sarana investasi kos-kosan ataupun service apartment, karena lokasinya hanya 5 menit menuju Universitas Esa Unggul, Ciputra Hospital, Water World Water Park, World of Wonder Theme Park, Office Park, Hotel Amaris, yang semuanya telah beroperasi.

Selain itu dalam radius 5 km dari CitraRaya dikelilingi lebih dari 500 perusahaan nasional dan multinasional.

"Potensi sewanya cukup besar, misalnya Hotel Amaris yang occupancy rate-nya bisa mencapai rata rata 70%-80%. Ini bisa jadi peluang karena EcoHome dikelilingi fasilitas yang sudah jadi," papar Yance.

Sebagai informasi, CitraRaya Tangerang merupakan pengembangan Kota Terpadu Terbesar dari Grup Ciputra, dengan rencana luas pengembangan mencapai 2.760 hektare.

Berada di Barat Jakarta dan telah dikembangkan sejak 1994, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, menjadi rumah bagi lebih dari 65.000 jiwa dan regional center di kawasan Tangerang.

Dalam perkembangannya kini, CitraRaya telah berhasil membangun lebih dari 25.000 unit rumah dan komersil serta fasilitas pendukungnya yang sebagian besar telah jadi dan beroperasional. Mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, transportasi, olahraga, pusat belanja & lifestyle, hiburan keluarga, hingga fasilitas terbaru yaitu Mal Ciputra yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan di rencanakan dibuka pada 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra development

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top