Projek Gandeng CIMB Niaga Rilis Program Yang Permudah Beli Rumah

Industri properti yang dipandang melesu sepanjang beberapa tahun terakhir perlu mendapat terobosan agar kembali bergairah. Projek, aplikasi pemasaran properti secara daring bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) membuat program bertajuk “Yoek Beli Properti 2019”.
Mutiara Nabila | 14 Februari 2019 16:46 WIB
Acara penandatanganan MOU antara PROJEK dengan CIMB Niaga untuk program "Yoek Beli Properti 2019" di Jakarta, Kamis (14/2 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Industri properti yang dipandang melesu sepanjang beberapa tahun terakhir perlu mendapat terobosan agar kembali bergairah. Projek, aplikasi pemasaran properti secara daring bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) membuat program bertajuk “Yoek Beli Properti 2019”.

Founder Projek Andy Natanael menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan antara lain untuk kembali menggairahkan industri properti di Indonesia dengan memberikan solusi dalam hal pembiayaan pembelian properti dan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli properti.

“Program ini juga bertujuan agar konsumen bisa memperoeh harga properti yang lebih ekonomis, kerja sama dengan CIMB Niaga ini juga nantinya agar pembeli bisa mendapatkan percepatan persetujuan dalam pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen [KPR/KPA],” ujarnya dalam acara penandatanganan MOU kerja sama Projek dengan CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Adapun, dengan adanya aplikasi Projek ini diharapkan juga dapat memberikan kemudahan bagi pengembang untuk menjual produk-produknya serta memberikan waah bagi broker properti untuk mencari produk, konsumen, dan pembiayaan KPR atau KPA.

Selain itu, dengan aplikasi tersebut Projek dan CIMB Niaga akan memasarkan produk pengembang yang sudah siap pakai untuk mengejar cash flow, cost of fund, dan cost equity ke pembeli end user dan investor properti melalui broker properti dari anggota Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), dan Master Franchise.

“End user dan investor akan mendapat banyak keuntungan jika membeli properti lewat program ini, yaitu dengan mendapatkan suku bunga menarik dari CIMB Niaga, mendapatkan harga termurah karena bisa membeli properti pertama dengan harga di bawah properti secondary dan harga KPR/KPA yang lebih murah,” tambahnya.

Andy optimistis, program tersebut akan mendapat sambutan positif, baik oleh pengembang, broker properti dan juga konsumen.

“Kami akan bekerja sama dengan banyak pengembang dan broker properti dalam program ini,” lanjutnya.

Selain itu, CIMB Niaga melalui program ini mengharapkan bisa mempercepat penyaluran KPR dan KPA-nya. Tahun ini CIMB Niaga mengincar pertumbuhan KPR hingga 15-16%, naik dari tahun lalu yang hanya bertumbuh 12%.

Mortgage and Indirect Auto Business Head CIMB Niaga Heintje Mogi juga mengharapkan, lewat program ini bisa menyasar nasabah dari generasi milenial dengan program KPR Xtra dan down payment mulai dari 5%, cicilan murah, dan bunga yang terjangkau.

“Kami juga ingin menyasar milenial yang berusia 21-35 tahun dengan KPR bertenor panjang sampai 25 tahun sehingga bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki rumah pertama di usia muda. Penawaran itu juga digabungkan dengan lifestyle dan kebutuhan untuk menyiapkan masa depan,” papar Heintje.

Selanjutnya, untuk mendapatkan program tersebut, ke depan CIMB Niaga akan menggelar CIMB Niaga XPO sebagai ajang untuk menampilkan beragam promo khusus.

Tag : jual beli rumah online
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top