Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenaker Dukung Terobosan Positif yang Dibuat KSPI

Kementerian Ketenagakerjaan mendukung langkah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) membuat kartu “KSPSI Peduli” untuk menggalang dana sosial bagi pekerja/buruh anggota KSPSI yang terkena musibah bencana.
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri /JIBI-Felix Jody Kinarwan
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri /JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA  - Kementerian Ketenagakerjaan mendukung langkah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia  (KSPSI) membuat kartu “KSPSI Peduli” untuk menggalang dana sosial bagi pekerja/buruh anggota KSPSI yang terkena musibah bencana.

Menteri Ketenakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan terobosan positif dari Komite sosial KSPSI untuk membantu pekerja yang terkena bencana yang patut didukung. Hal ini bisa meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para pekerja.
 
Pembuatan kartu KSPSI Peduli merupakan upaya serikat pekerja/serikat buruh untuk meningkatkan perlindungan mensejahterakan anggota melalui cara-cara baru yang positif. 
 
"Upaya  mensejahterakan anggota serikat pekerja bukan lagi hanya melalui demo. Serikat pekerja dan serikat buruh juga memikirkan kepentingan pekerjanya sesuai perkembangakan era digital," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (8/2). 

Ketua KSPSI Jusuf Rizal menuturkan komite sosial merupakan suatu lembaga di bawah naungan KSPSI yang bergerak di bidang kegiatan-kegiatan sosial maupun program pemberdayaan dari serikat pekerja/buruh. 
 
Mengenai Program digital (kartu) KSPSI Peduli, Jusuf menyatakan pihaknya akan mengembangkan KSPSI smart. Kartu bisa menjadi wadah e-commerce (transaksi online) dan dibisa dilakukan pembayaran dan promosi dari seluruh jaringan KSPSI di seluruh Indonesia.
 
"Kartu KSPSI Peduli yakni kartu yang akan dibagikan kepada seluruh anggota KSPSI sebagai donatur tetap untuk menerima korban bencana alam maupun musibah lainnya," katanya.

Selain menjadi anggota, pekerja juga nantinya juga bisa mengembangkan kegiatan sosialnya dan memperoleh manfaat ekonominya.
 
Dia juga berharap pemerintah mendukung salah satu rencana KSPSI yakni membuat Balai Latihan Kerja (BLK) seluas 1.114 meter persegi yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur. 

"Kita akan membuat training centre Balai Latihan Kerja yang dikelola oleh komite sosial KSPSI," ucap Jusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper