Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LAPORAN DARI FRANKFURT: 69 Peserta Indonesia 'Unjuk Gigi' di Ambiente 2019

Tahun ini, sebanyak 69 peserta diboyong dari Tanah Air untuk berlaga dalam pameran Ambiente 2019 di Frankfurt Fair & Exhibition Center yang berlangsung pada 8-12 Februari 2019.
Maria Yuliana Benyamin
Maria Yuliana Benyamin - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  03:26 WIB
Sebagian produk Indonesia yang dipamerkan dalam ajang Ambiente 2019 yang digelar mulai Jumat (8/2/2019) hingga Selasa (12/2/2019). (Maria Y. Benyamin - Bisnis).
Sebagian produk Indonesia yang dipamerkan dalam ajang Ambiente 2019 yang digelar mulai Jumat (8/2/2019) hingga Selasa (12/2/2019). (Maria Y. Benyamin - Bisnis).

Bisnis.com, FRANKFURT - Setiap tahun, lebih dari 160 negara berpartisipasi dalam ajang Pameran Ambiente yang digelar mulai Jumat (8/2/2019) hingga Selasa (12/2/2019). Indonesia termasuk di dalamnya. 

Pameran tersebut menampilkan barang-barang konsumen dengan berbagai keunikan bentuk, desain, dan material. Tahun ini, sebanyak 69 peserta diboyong dari Tanah Air untuk berlaga dalam pameran tersebut. 

Ke-69 peserta itu terbagi dalam empat kelompok, yakni peserta mandiri, peserta dengan dukungan dari KBRI Berlin, peserta yang diboyong oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, serta peserta hasil dari kompetisi desain. 

Tiga nama yang merupakan hasil dari kompetisi desain, adalah AIEVL by Denny R. Priyatna Studio, Studio Dapur; dan PT Bana Andaru Nusantara. Adapun, peserta yang diboyong KBRI Berlin, antara lain PT Arti Kraft Indonesia,  CV Bali Bakti Anggara, UD Baliluna dan PT Hymsha Indotraco. 

Sementara itu, peserta yang disponsori oleh Kementerian Perindustrian antara lain PT Morotai Home Indonesia, CV Pandanus Internusa dan Bali Wirama. 

Berdasarkan pantauan Bisnis di area Frankfurt Fair &Exhibition, masing-masing peserta menampilkan beragam produk dari semua segmen, baik Living, Giving, dan Dining. 

Untuk peserta mandiri, ada PT Kedawung Setia Industrial Tbk., PT Maspion Group, PT Info Porcelain, dan lain-lain. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Eintracht Frankfurt
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top