Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hunian Mewah CitraGarden Aneka Pontianak Bakal Dilengkapi Clubhouse

Pasar properti di Pontianak, Kalimatan Barat (Kalbar) semakin menunjukkan tren yang positif, khususnya residensial untuk segmen menengah atas.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  18:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar properti di Pontianak, Kalimatan Barat (Kalbar) semakin menunjukkan tren yang positif, khususnya residensial untuk segmen menengah atas.

Associate Director PT Ciputra Residence Jusanto Harijatno mengatakan dalam 6 bulan terakhir pasar properti di Pontianak, khususnya di segmen menengah atas terus mengalami peningkatan.

"Hal ini dikarenakan respons pasar semakin baik  terhadap proyek kami. Apalagi setelah kami bekerjasama dengan perbankan melakukan Gathering Nasabah Prioritas beberapa Bank Nasional,” kata Jusanto, dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (29/1/2019).

Peningkatan tersebut terlihat pada kuartal IV/2018, penjualan perumahan mewah CitraGarden Aneka Pontianak mencapai 80 % dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2017.

Senada, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan geliat pasar properti di Kalbar terutama di Kota Pontianak terus membaik, tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Kalbar yang terus positif. Dia mengatakan Pontianak adalah salah satu kota di Indonesia dengan prospek ekonomi yang menjanjikan

“Pasar properti kita [Pontianak] saat ini menggeliat dengan masuknya sejumlah pengembang nasional yang membangun perumahan untuk kalangan menengah ke atas di Pontianak, Kubu Raya, dan kota lainnya,” kata Sutarmidji.

Menurut Jusanto, minat masyarakat kelas menengah atas untuk tinggal di CitraGarden Aneka Pontianak terus meningkat. Apalagi setelah serahterima rumah-rumah kepada konsumen dan sejak akhir tahun lalu makin banyak yang memutuskan tinggal di perumahan yang sangat dekat dengan Bandara Supadio, Pontianak.

Pihaknya mengklaim perumahan CitraGarden Aneka merupakan satu-satunya hunian paling eksklusif dengan fasilitas dan infrastruktur terbaik di Kalbar, sehingga selain mendapatkan kenyamanan tinggal, orang yang memiliki rumah di CitraGarden Aneka memiliki gengsi tersendiri.

“Agar keluarga yang tinggal di CitraGarden Aneka semakin nyaman, kami sedang menyelesaikan pembangunan fasilitas clubhouse yang ditargetkan selesai pada  bulan Februari 2019, namun untuk kolam renang sejak akhir 2018 sudah dioperasikan,” kata Jusanto.

 

Dia menjelaskan fasilitas Clubhouse CitraGarden Aneka dilengkapi dengan  kolam renang, ruang gym,  fitness center, ruang serba guna, dan akan dibangun lapangan tenis dan basket, serta halaman yang luas untuk aktivitas outdoor yang bisa dinikmati penghuni perumahan sekaligus tempat berinteraksi dan bersosialisasi antarwarga.

Selain itu, juga disediakan fasilitas penunjang lainnya, seperti jogging track dan bicycle line. Sementara infrastruktur dan prasarana yang dibangun, di antaranya jalan rigid beton, ROW 7 sampai 12 meter,  saluran air yang tertutup rapi, penerangan jalan umum, jaringan air bersih, jaringan telepon dan jaringan internet.

CitraGarden Aneka Pontianak menyediakan beberapa tipe rumah, dari tipe Luxurious, Prestige, Stylish, Orchid, Lavender dan Lotus. Kisaran harga dipatok mulai dari Rp1 miliar hingga Rp4 miliaran.

"Di antaranya tipe-tipe tersebut, ada dua tipe yang sangat diminati, yaitu tipe Blossom dan tipe Amarylis, dengan lokasi yang sangat dekat dengan fasilitas clubhouse, jadi penghuni lebih mudah mengekses fasilitas olahraga dan rekreasi tersebut," jelas dia.

Lanjutnya, CitraGarden Aneka juga menawarkan promo menarik, yaitu memberikan harga khusus bagi pembeli yang menggunakan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan harga yang sama jika membeli dengan cash. Selain itu, pada Februari 2019, pengembang memberikan Lucky Angpao setiap pembeli rumah atau ruko.

CitraGarden Aneka Pontianak berada dalam kawasan seluas 25 hektare, tepatnya di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalbar. Proyek tersebut berada di tepi jalan utama yang menghubungkan kota dengan airport.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hunian mewah
Editor : M. Rochmad Purboyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top