Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Investasi Tanah Tahun Ini? Cek Dulu Ramalan Feng Shui

Di tahun babi ini, elemen tanah dianggap tidak memberi keberuntungan. Bagi mereka yang hendak berinvestasi terkait elemen ini, maka sebaiknya berpikir masak.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  21:52 WIB
Seorang anak mengangkat sertifikat tanah saat berlangsung Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat oleh Presiden Joko Widodo di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Seorang anak mengangkat sertifikat tanah saat berlangsung Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat oleh Presiden Joko Widodo di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Di tahun babi ini, elemen tanah dianggap tidak memberi keberuntungan. Bagi mereka yang hendak berinvestasi terkait elemen ini, maka sebaiknya berpikir masak.

Pakar feng shui Mas Dian mengatakan, elemen tanah kurang mujur pada tahun babi kayu ini. Sebab, dilihat dari berbagai bencana alam yang terjadi belakangan ini, semuanya berkaitan dengan tanah. “Banjir dampak dari tanah yang longsor. Tsunami [di Banten] karena longsoran Gunung Anak Krakatau,” ujarnya belum lama ini.

Oleh sebab itu, dia tidak menyarankan bagi investor yang ingin berinvestasi properti karena terkait dengan elemen tanah. Menurutnya, ada baiknya untuk menahan terlebih dahulu keinginan berinvestasi di sektor tersebut. “Properti tidak sedang baik,” katanya.

Menurutnya, investasi yang lancar pada tahun ini terkait dengan kayu dan api. Kedua elemen tersebut berdasarkan perhitungan feng shui memiliki keberuntungan. Selain itu, logam juga dapat dipilih untuk investasi. Namun, memerlukan perjuangan ekstra untuk di komoditas ini. “Air lumayan bagus, karena sifatnya air menghidupi,” katanya.

Di samping itu, penulis buku Logika Feng Shui tersebut mencatat, ada beberapa pekerjaan yang tidak lancar pada tahun babi ini. Antara lain, sumber daya manusia, kerajinan, hasil bumi, perhiasan batu permata, dan makanan jadi. Sementara jenis pekerjaan lancar, antara lain biro jasa, pengacara, dokter, elektrik, cafe, hiburan, dan minyak pembakar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi investasi properti
Editor : Rahayuningsih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top