Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Launching Program Ekonomi Usaha Kain Ulos

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos di Lapangan Huta III Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bisnis.com, JAKARTA-- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos di Lapangan Huta III Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Karang Bangun diperkenalkan dengan program yang akan dijalankan yaitu pemberdayaan ekonomi usaha kain ulos. Tujuan dibuatnya program ini adalah agar masyarakat setempat dapat mandiri secara ekonomi dengan menjadikan ulos sebagai salah satu sumber perekonomian mereka.

Kepala Desa Karang Bangun, Suparman, mengatakan dalam sambutannya merasa bangga dengan diadakannya program ini karena dapat membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya Desa Karang Bangun untuk menjadi lebih produktif dan mandiri secara ekonomi.

“Kami dari Rumah Zakat berterima kasih kepada Pertamina MOR I karena diberi kepercayaan untuk membimbing masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya Desa Karang Bangun untuk dapat memanfaatkan Ulos sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan mereka,” kata Mhd. Yunus Azis, Branch Manager Rumah Zakat.

Yunus Azis juga menambahkan bahwa Rumah Zakat juga siap untuk mengadakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat di Desa Karang Bangun agar dapat mengembangkan potensi yang mereka punya dalam mengelola Ulos.

Dalam kegiatan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan CSR yang diberikan oleh PT Pertamina MOR I, Terminal BBM Pematangsiantar. Bantuan yang diberikan untuk Desa Karang Bangun, Kabupaten Simalungun adalah sebesar Rp 50.000.000. Adrie menambahkan dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat membantu kegiatan di Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper