Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Launching Program Ekonomi Usaha Kain Ulos

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos di Lapangan Huta III Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  07:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos di Lapangan Huta III Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Karang Bangun diperkenalkan dengan program yang akan dijalankan yaitu pemberdayaan ekonomi usaha kain ulos. Tujuan dibuatnya program ini adalah agar masyarakat setempat dapat mandiri secara ekonomi dengan menjadikan ulos sebagai salah satu sumber perekonomian mereka.

Kepala Desa Karang Bangun, Suparman, mengatakan dalam sambutannya merasa bangga dengan diadakannya program ini karena dapat membuat masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya Desa Karang Bangun untuk menjadi lebih produktif dan mandiri secara ekonomi.

“Kami dari Rumah Zakat berterima kasih kepada Pertamina MOR I karena diberi kepercayaan untuk membimbing masyarakat Kabupaten Simalungun khususnya Desa Karang Bangun untuk dapat memanfaatkan Ulos sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan mereka,” kata Mhd. Yunus Azis, Branch Manager Rumah Zakat.

Yunus Azis juga menambahkan bahwa Rumah Zakat juga siap untuk mengadakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat di Desa Karang Bangun agar dapat mengembangkan potensi yang mereka punya dalam mengelola Ulos.

Dalam kegiatan launching Program Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan CSR yang diberikan oleh PT Pertamina MOR I, Terminal BBM Pematangsiantar. Bantuan yang diberikan untuk Desa Karang Bangun, Kabupaten Simalungun adalah sebesar Rp 50.000.000. Adrie menambahkan dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat membantu kegiatan di Desa Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top